KudoZ home » English to Indonesian » Economics

side bets

Indonesian translation: taruhan sampingan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:side bets
Indonesian translation:taruhan sampingan
Entered by: Kaharuddin

08:52 Oct 6, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Economics
English term or phrase: side bets
Stock is in zero net supply: it should be thought of as side bets that investors make against one another.

Saya nemu penjelasannya di internet, tapi msh gak yakin dgn istilah sendiri.
Mohon sarannya
Kaharuddin
Indonesia
taruhan sampingan
Explanation:

Istilah ini pinjaman dari permainan kartu. Dalam permainan kartu pada referensi misalnya, ini adalah taruhan setelah taruhan utama dipasang. Salah satunya disebut dengan Player/Dealer Pair.

Pada pasar keuangan, biasanya ini merujuk ke derivatif. Taruhan utamanya adalah saham itu sendiri, lalu indeksnya jadi taruhan sampingan, misalnya options.


********************REFERENSI********************
http://www.comfortbet.com/panduan/7up-baccarat
Super 7′s side bet akan ditawarkan setelah anda melakukan taruhan di salahsatu pilihan antara Player, Banker ataupun Seri....

Pemain/Bandar Pairs
Taruhan sampingan di mana boleh diletakkan pada kemungkinan bahwa kedua kartu yang dibagikan kepada ‘Pemain’ atau ‘Bandar’ adalah Pair.

http://stockmarketinvesting.me/stock-market-investing-a-note...
Options are a prospective side-bet on the price a stock will rise or fall by. Futures have to do with a prospective side-bet on the price of a commodity or transaction. Forwards are special futures that have to do with currency; and Swaps are a way of hedging against the volatility of one currency against another.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
makasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5taruhan sampingan
Erich Ekoputra
3pertaruhan untung atau rugi
Ikram Mahyuddin
3taruhan tambahan
Wiyanto Suroso
3terlalu berspekulasi
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
taruhan sampingan


Explanation:

Istilah ini pinjaman dari permainan kartu. Dalam permainan kartu pada referensi misalnya, ini adalah taruhan setelah taruhan utama dipasang. Salah satunya disebut dengan Player/Dealer Pair.

Pada pasar keuangan, biasanya ini merujuk ke derivatif. Taruhan utamanya adalah saham itu sendiri, lalu indeksnya jadi taruhan sampingan, misalnya options.


********************REFERENSI********************
http://www.comfortbet.com/panduan/7up-baccarat
Super 7′s side bet akan ditawarkan setelah anda melakukan taruhan di salahsatu pilihan antara Player, Banker ataupun Seri....

Pemain/Bandar Pairs
Taruhan sampingan di mana boleh diletakkan pada kemungkinan bahwa kedua kartu yang dibagikan kepada ‘Pemain’ atau ‘Bandar’ adalah Pair.

http://stockmarketinvesting.me/stock-market-investing-a-note...
Options are a prospective side-bet on the price a stock will rise or fall by. Futures have to do with a prospective side-bet on the price of a commodity or transaction. Forwards are special futures that have to do with currency; and Swaps are a way of hedging against the volatility of one currency against another.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 134
Grading comment
makasih

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
taruhan tambahan


Explanation:
Dalam perdagangan saham ini, investor diibaratkan bertaruh dalam judi dimana 'side bets' adalah 'taruhan tambahan' atau 'tambahan taruhan'.

Dalam permainan ini Anda memiliki pilihan untuk membuat taruhan tambahan untuk mencoba dan memenangkan jackpot.

http://slotmachinekasino.blogspot.com/2012/06/progressive-bl...

Kami menggunakan aturan standar Baccarat dengan tambahan taruhan sisi yang memungkinkan Anda untuk memenangkan jackpot progresif.

http://www.12betcasino.com/id/live-games/live-progressive-ba...


Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 61

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
terlalu berspekulasi


Explanation:
Saya dalam konteks ini memberi padanan "side bets" = terlalu berspekulasi. Tetapi saya juga sepakat dengan padanan yang telah diusulkan lebih dahulu. Sehingga padanan yang kami ajukan ini sebagai alternatif agar lebih banyak pilihan.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 day 7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pertaruhan untung atau rugi


Explanation:
kalau satu investor untung maka investor yang lainnya rugi.

Eventually the net supply equals zero, meaning that the quantity demanded equals the quantity supplied at this price

--------------------------------------------------
Note added at 1 hari7 jam (2013-10-07 15:56:37 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.wilmott.com/messageview.cfm?catid=3&threadid=3752...


Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 23