KudoZ home » English to Indonesian » Engineering (general)

tool box talks

Indonesian translation: rapat teknis


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:tool box talks
Indonesian translation:rapat teknis
Entered by: xxxmockingbird

09:23 Feb 18, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Engineering (general)
English term or phrase: tool box talks
- Ensuring health and safety standards during construction activities are of paramount concern. Health and safety inductions are being carried out for all labourers with a continuous process through ‘tool box talks’ and the reinforcement of good site practice
xxxmockingbird
rapat teknis
Explanation:
Satu lagi alternatif lain untuk toolbox talk. Karena dalam kalimat di atas sudah cukup jelas bahwa yang dimaksud adalah diskusi tentang kesehatan dan keselamatan kerja, jadi saya kira penggunaan istilah 'rapat teknis' cukup bisa menangkap makna dari toolbox talk itu sendiri.
HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5rapat atau diskusi karyawan
Rayindra
5rapat 'tool box'
Harry Hermawan
3rapat teknis
Kardi Kho


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
rapat atau diskusi karyawan


Explanation:
Di pabrik-pabrik sering diadakan rapat reguler oleh para karyawan/manajemen, terutama bagian engineering/teknik, yang kerap disebut 'tool box talks'. Sebenarnya setiap perusahaan menyebutnya dengan nama berbeda-beda, jadi ada baiknya menanyakan pada klien apakah 'tool box' itu harus tetap ada, atau cukup menggunakan 'rapat karyawan'.

Semoga membantu!

Anthony

Rayindra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian

1 day3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
rapat 'tool box'


Explanation:
----

Harry Hermawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 day14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
toolbox talks
rapat teknis


Explanation:
Satu lagi alternatif lain untuk toolbox talk. Karena dalam kalimat di atas sudah cukup jelas bahwa yang dimaksud adalah diskusi tentang kesehatan dan keselamatan kerja, jadi saya kira penggunaan istilah 'rapat teknis' cukup bisa menangkap makna dari toolbox talk itu sendiri.
HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks all