KudoZ home » English to Indonesian » Finance (general)

without recourse

Indonesian translation: tanpa jaminan


05:27 Dec 13, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general)
English term or phrase: without recourse
without recourse, warranty and liability and for authentication purposes only.
Masdi
Indonesian translation:tanpa jaminan
Explanation:
istilah ini digunakan oleh penandatangan suatu perjanjian, bahwasanya jika pembayaran atas sesuatu ditolak, maka ia tidak akan bertanggung jawab atau tidak dimintai jaminan apapun.
Selected response from:

fati soewandi
Grading comment
Thanks Bu, for the appropriate answer.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +5tanpa jaminanfati soewandi
5tanpa garansi uang kembalisaptadi
4 +1tanpa syarat untuk membeli kembali
Wiyanto Suroso


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +5
tanpa jaminan


Explanation:
istilah ini digunakan oleh penandatangan suatu perjanjian, bahwasanya jika pembayaran atas sesuatu ditolak, maka ia tidak akan bertanggung jawab atau tidak dimintai jaminan apapun.



    Reference: http://legal-dictionary.thefreedictionary.com/without+recour...
fati soewandi
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Thanks Bu, for the appropriate answer.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  kurniawan: definitely agree
10 mins

agree  Wiyanto Suroso: Terima kasih
1 hr

agree  Sudiatno: cannot agree more.
7 hrs

agree  Kaharuddin
22 hrs

agree  ellentan
1 day 3 hrs

17 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
tanpa syarat untuk membeli kembali


Explanation:
Batasan menurut Bank Indonesia, 'without recourse' ialah "tanpa syarat untuk membeli kembali".

Debitur untuk pengambilalihan tagihan dalam rangka anjak piutang atau
pembelian kredit dengan persyaratan tanpa janji untuk membeli kembali
(without recourse) adalah pihak yang berkewajiban untuk melunasi piutang.

http://www.bi.go.id/NR/rdonlyres/AD95CD17-047D-43D1-BCFD-4AC...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 62

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira
1 hr
  -> Terima kasih. Maaf, saya meletakkan ucapan terima kasih di atas.

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tanpa garansi uang kembali


Explanation:
IMHO

saptadi
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian