KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

who is responsible for what

Indonesian translation: apa yang menjadi tanggung jawab siapa


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:who is responsible for what
Indonesian translation:apa yang menjadi tanggung jawab siapa
Entered by: Kardi Kho

04:16 Aug 13, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: who is responsible for what
It has also increased the general level of confusion among the international companies as to who is
responsible for what.
xxxtjmh
apa yang menjadi tanggung jawab siapa
Explanation:
Saya pikir bentuk yang lebih umum dalam bahasa Indonesia untuk ungkapan 'who is responsible for what' adalah 'apa yang menjadi tanggung jawab siapa'.

Hal ini juga menyebabkan bertambah bingungnya perusahaan-perusahaan internasional tentang apa yang menjadi tanggung jawab siapa.

...apa yang menjadi tanggung jawab dari masing-masing pihak.

HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1tanggung jawab masing-masing
Erich Ekoputra
5mengenai pelimpahan tanggung jawab.
Harry Hermawan
5pembagian tugas masing-masing
Hikmat
4apa yang menjadi tanggung jawab siapa
Kardi Kho
4siapa yang bertanggungjawab terhadap hal apaNelce Manoppo
4pejabat yang kurang bertanggung jawab
M. Laut


  

Answers


39 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pejabat yang kurang bertanggung jawab


Explanation:
for what = sangsi, kurang

mengenai pejabat yang kurang bertanggung jawab

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

59 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
pembagian tugas masing-masing


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
mengenai pelimpahan tanggung jawab.


Explanation:
It has also increased the general level of confusion among the international companies as to who is responsible for what.

Sesuatu memperparah ketidakmengertian...mengenai pelimpahan tanggung jawab.

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
siapa yang bertanggungjawab terhadap hal apa


Explanation:
no explanation!

Nelce Manoppo
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

21 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
apa yang menjadi tanggung jawab siapa


Explanation:
Saya pikir bentuk yang lebih umum dalam bahasa Indonesia untuk ungkapan 'who is responsible for what' adalah 'apa yang menjadi tanggung jawab siapa'.

Hal ini juga menyebabkan bertambah bingungnya perusahaan-perusahaan internasional tentang apa yang menjadi tanggung jawab siapa.

...apa yang menjadi tanggung jawab dari masing-masing pihak.

HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 275
Grading comment
thanks all

24 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
tanggung jawab masing-masing


Explanation:
Secara harfiah: "siapa bertanggung jawab atas apa". Bentuk demikian adalah untuk menekankan (emphasis), semacam hiperbola. Bentuk sederhananya ya tanggung jawab masing-masing.

--------------------------------------------------
Note added at 22 hrs (2006-08-14 02:27:53 GMT)
--------------------------------------------------

... di antara perusahaan2 internasional tentang tanggung jawab masing-masing.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 137

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  femmy
21 hrs
  -> Terima kasih...