KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

in terms of the common people

Indonesian translation: menurut pengertian orang awam, dalam bahasa orang awam


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:in terms of the common people
Indonesian translation:menurut pengertian orang awam, dalam bahasa orang awam
Entered by: Erich Ekoputra

02:46 Feb 19, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters / Vision of a Stateman
English term or phrase: in terms of the common people
The context:

...describe the vision of a dignified country ***in terms of the common people***.

Under my consideration: "kata-kata rakyat kecil".

TUVM//
Erich Ekoputra
Indonesia
menurut pengertian orang awam (umum, orang biasa)
Explanation:
Ini salah satu usulan saya yang bisa dipertimbangkan oleh Erich

--------------------------------------------------
Note added at 11 menit (2007-02-19 02:57:59 GMT)
--------------------------------------------------

kata "pengertian" bisa dihapus dan mungkin perlu dilihat konteksnya
Selected response from:

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Grading comment
Menurut saya, ini yang paling sesuai dengan konteks. Jawaban ini senada juga dg/ ulasan Pak HS dalam kotak penanya. Terimakasih para penjawab dan pendukung!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3menurut pengertian orang awam (umum, orang biasa)
Ikram Mahyuddin
5--lazim dimaknai--
Harry Hermawan
4 +1terkait dengan masyarakat awam
Regi2006
4dari sudut pandang orang kebanyakan
Hikmat
4menurut pengertian khalayak ramai
Ade Indarta
4berkenaan dengan rakyat jelata
M. Laut


Discussion entries: 2





  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
terkait dengan masyarakat awam


Explanation:
atau berkenaan dengan masyarakat kecil

atau ... dilihat dari sudut pandang masyarakat kecil/awam

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Nelce Manoppo
2 hrs

10 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
menurut pengertian orang awam (umum, orang biasa)


Explanation:
Ini salah satu usulan saya yang bisa dipertimbangkan oleh Erich

--------------------------------------------------
Note added at 11 menit (2007-02-19 02:57:59 GMT)
--------------------------------------------------

kata "pengertian" bisa dihapus dan mungkin perlu dilihat konteksnya

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44
Grading comment
Menurut saya, ini yang paling sesuai dengan konteks. Jawaban ini senada juga dg/ ulasan Pak HS dalam kotak penanya. Terimakasih para penjawab dan pendukung!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri: setuju, Ikram. 'pengertian' atau 'pandangan' bisa dipakai, ini terkait dengan 'visi' yang mendahuluinya.
1 hr
  -> terima kasih atas penjelasan Hipyan

agree  Lenah Susianty: yap
15 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
21 hrs

42 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menurut pengertian khalayak ramai


Explanation:
:p

Ade Indarta
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
berkenaan dengan rakyat jelata


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dari sudut pandang orang kebanyakan


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232

20 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
--lazim dimaknai--


Explanation:



--------------------------------------------------
Note added at 22 jam (2007-02-20 01:19:32 GMT)
--------------------------------------------------

...yang lazim dimaknai...

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40