KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

feedback loops

Indonesian translation: lingkaran umpan balik


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:feedback loops
Indonesian translation:lingkaran umpan balik
Entered by: Regi2006

03:39 Jul 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: feedback loops
Each question defines a part of the process and suggest different types of analyses and evaluations. It also shows that the components of a strategic analysis overlap and that feedback loops are an integral part of the process.
Regi2006
Indonesia
lingkaran umpan balik
Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 31 mins (2008-07-10 04:11:26 GMT)
--------------------------------------------------

Mekanisme kontrol ini dihubungkan pada arus sumber daya dengan
memakai suatu *lingkaran umpan balik* (*feedback loop*).
http://72.14.235.104/search?q=cache:NvQvdg1xM2kJ:staffsite.g...

Sistem lingkaran tertutup mencakup suatu mekanisme pengendalian, tujuan dan *lingkaran umpan balik* (*feedback loop*) di samping tiga elemen utama. ...
princesspoe.blogspot.com/2007/12/sumber-daya-si.html

http://pusatbahasa.diknas.go.id/glosarium/index.php?gloss_as...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5perputaran umpan balikrwijanarko
5lingkaran umpan balik
Hipyan Nopri
5putaran umpan balik
Hikmat
4100
Fernando Ibrahim
4kalang umpan balik
Erich Ekoputra
4ruang lingkup pendapat yang diberikan
M. Laut
4serangkaian umpan balik
Vincentius Mariatmo
3aliran umpan balikbudiharjo
3daur umpan balik
Hadiyono Jaqin


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
daur umpan balik


Language variant: siklus umpan balik

Explanation:
IMHO

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

19 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
putaran umpan balik


Explanation:
Modifikasi di Glosari PBI


    Reference: http://pusatbahasa.diknas.go.id/glosarium/index.php?gloss_as...
Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232

3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
lingkaran umpan balik


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 31 mins (2008-07-10 04:11:26 GMT)
--------------------------------------------------

Mekanisme kontrol ini dihubungkan pada arus sumber daya dengan
memakai suatu *lingkaran umpan balik* (*feedback loop*).
http://72.14.235.104/search?q=cache:NvQvdg1xM2kJ:staffsite.g...

Sistem lingkaran tertutup mencakup suatu mekanisme pengendalian, tujuan dan *lingkaran umpan balik* (*feedback loop*) di samping tiga elemen utama. ...
princesspoe.blogspot.com/2007/12/sumber-daya-si.html

http://pusatbahasa.diknas.go.id/glosarium/index.php?gloss_as...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 184
Grading comment
Terima kasih!

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
serangkaian umpan balik


Explanation:
I think "serangkaian umpan balik" is more appropriate in this sentence.

Vincentius Mariatmo
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 24

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ruang lingkup pendapat yang diberikan


Explanation:
feedback = pendapat, pandangan yang diberikan

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

3 days20 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kalang umpan balik


Explanation:
Boleh dicoba istilah di bidang nuklir yang bisa naik daun nanti ...

KBBI:
2ka·lang, ka·lang·an n 1 lingkaran; gelanggang



Example sentence(s):
  • ...pencarian kerusakan sukar karena aliran sinyal dalam kalang tertutup (close loop). ... Sangat penting mencatat kalang umpan-balik (feedback loops).

    Reference: http://dfduduan.googlepages.com/PIN1.pdf
Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 137

165 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
100


Explanation:
serangkaian proses umpan balik

Fernando Ibrahim
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

208 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
aliran umpan balik


Explanation:
Feedbacks form a circular line between two parties and the process may be repeated.
In this context, feedback loops can be replaced by feedback flow.
Therefore, I think "aliran umpan balik" is the appropriate translation.

budiharjo
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

230 days   confidence: Answerer confidence 5/5
perputaran umpan balik


Explanation:
loop disini menekankan pada sistem kerja feedback nya antara sisi pemberi dan penerima yang bisa terjadi dua arah dan terus menerus...ini yang difahami sebagai perputaran

rwijanarko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian