KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

to be a lady doesn't one act and seem like a lady?

Indonesian translation: Gimana kalau begini:


06:43 Aug 27, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: to be a lady doesn't one act and seem like a lady?
Lengkapnya:
"How can I be a lady?"
"I never thought about it. To be a lady doesn't one act and seem like a lady?"

Ada yang bisa menjelaskan kalimat ini?

Mohon bantuannya. Terima kasih banyak.
widati utami
Indonesia
Indonesian translation:Gimana kalau begini:
Explanation:
"How can I be a lady?"
"I never thought about it. To be a lady doesn't one act and seem like a lady?"

translated as

"Bagaimana aku bisa menjadi seorang wanita bermartabat?"
"Aku tidak pernah memikirkan hal itu. Untuk menjadi seorang wanita bermartabat, tidakkah seorang wanita perlu bertindak dan bersikap seperti wanita bermartabat?"
Selected response from:

Arfan Achyar
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Pak Arfan. Terima kasih, teman-teman
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1Gimana kalau begini:
Arfan Achyar
5seorang wanita terlihat dari sikap dan penampilannya, bukan?
Alex ST
4Bukankah (sese)orang mesti bertindak dan terlihat seperti seorang putri untuk menjadi seorang putri
Regi2006
3Untuk menjadi wanita, seorang bersikap dan bernampilan sebagai seorang wanita (kan)?
Vincentius Mariatmo


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Bukankah (sese)orang mesti bertindak dan terlihat seperti seorang putri untuk menjadi seorang putri


Explanation:
I am not sure about the use of 'putri' there. There might be a more appropriate translation for lady other than putri.



--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2008-08-27 06:50:03 GMT)
--------------------------------------------------

bertindak atau berperilaku

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Untuk menjadi wanita, seorang bersikap dan bernampilan sebagai seorang wanita (kan)?


Explanation:
Ada di buku "Rhett Butler's People"

"To be a lady doesn't one act and seem like a lady?"
Untuk menjadi wanita, seorang bersikap dan bernampilan sebagai seorang wanita (kan)?
"I don't know, Mrs. Wilkes. That's why I come."

--------------------------------------------------
Note added at 10 mins (2008-08-27 06:53:43 GMT)
--------------------------------------------------

Untuk menjadi seorang wanita, dia harus bersikap dan bernampilan layaknya seorang wanita (kan)?
Wanita disini dalam arti terhormat, bukan cuma sekedar class gender ^^

Alternatif dari Regi bagus juga :D

Vincentius Mariatmo
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 24

56 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
seorang wanita terlihat dari sikap dan penampilannya, bukan?


Explanation:
Kalimatnya dapat juga berbunyi begini, jika diizinkan mengubahnya:
"One doesn't act and seem like a lady to be a lady, does one?

Cukup menarik, kelihatan gampang but it takes time.

Alex ST
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Gimana kalau begini:


Explanation:
"How can I be a lady?"
"I never thought about it. To be a lady doesn't one act and seem like a lady?"

translated as

"Bagaimana aku bisa menjadi seorang wanita bermartabat?"
"Aku tidak pernah memikirkan hal itu. Untuk menjadi seorang wanita bermartabat, tidakkah seorang wanita perlu bertindak dan bersikap seperti wanita bermartabat?"

Arfan Achyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih, Pak Arfan. Terima kasih, teman-teman

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Linda Badib: agree, memang term lady disini bermaksud status sosial
1 hr
  -> thanx mbak.