KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

put the GFC behind me

Indonesian translation: tak mau lagi memikirkan krisis keuangan global/GFC


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:put the GFC behind me
Indonesian translation:tak mau lagi memikirkan krisis keuangan global/GFC
Entered by: Regi2006

15:38 Dec 7, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters / Suvey
English term or phrase: put the GFC behind me
GFC 2 I think there will be another major global financial crisis in the next 12-18 months _____
NEW
GFC3 I’ve put the GFC behind me and I am more focused than ever on planning for retirement _____
NEW
GFC4 I think the GFC has made the future a lot harder financially for my children/the next generation

GFC = global financial crisis
Regi2006
Indonesia
tak mau memikirkan krisis keuangan global/GFC lagi
Explanation:
Sebelumnya dia juga dihantui GFC, seperti responden lainnya, namun sekarang tak mau memikirkan lagi dan berfokus ke masa depan.
Selected response from:

Irma Anzia
Indonesia
Grading comment
Terima kasih semuanya!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1melupakan gfc
Hikmat
4meninggalkan pikiran tentang krisis finansial global
Ikrar Andaya
4memutuskan untuk mengabaikan krisis finansial global
Vincentius Mariatmo
3tidak lagi memprioritakan krisis finansial global
Ikram Mahyuddin
3lolos dari krisis keuangan global
Wiyanto Suroso
3tak mau memikirkan krisis keuangan global/GFC lagi
Irma Anzia


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
put the gfc behind me
melupakan gfc


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eka Budiarti
13 hrs

13 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
put the gfc behind me
memutuskan untuk mengabaikan krisis finansial global


Explanation:
Idiom "put behind" bisa diartikan sebagai = memutuskan untuk melupakan / mengabaikan.
Ada suatu keputusan yang dibuat secara sadar dan bukan sekedar terlupakan / terabaikan.


Semoga membantu ^^


    Reference: http://idioms.thefreedictionary.com/put+behind
Vincentius Mariatmo
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 24

14 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
put the gfc behind me
lolos dari krisis keuangan global


Explanation:
.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 127

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
put the gfc behind me
tak mau memikirkan krisis keuangan global/GFC lagi


Explanation:
Sebelumnya dia juga dihantui GFC, seperti responden lainnya, namun sekarang tak mau memikirkan lagi dan berfokus ke masa depan.

Irma Anzia
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 14
Grading comment
Terima kasih semuanya!

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
put the gfc behind me
tidak lagi memprioritakan krisis finansial global


Explanation:
atau mengesampingkan

--------------------------------------------------
Note added at 10 jam (2010-12-08 01:47:38 GMT)
--------------------------------------------------

maksud saya prioritas

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44

11 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
put the gfc behind me
meninggalkan pikiran tentang krisis finansial global


Explanation:
Berhenti berfikir tentang GFC agar tak terlalu memengaruhi hidupnya, sehingga bisa fokus ke rencana pensiunnya.

Ikrar Andaya
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian