KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

repayment period

Indonesian translation: masa pengembalian


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:repayment period
Indonesian translation:masa pengembalian
Entered by: Regi2006

17:26 Dec 7, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters / Suvey
English term or phrase: repayment period
Merchant discounts / privileges _____
The design or appearance of the card _____
An interest free repayment period _____
The bank or financial institution that issues the card _____
Regi2006
Indonesia
masa pengembalian
Explanation:
Dalam hal keuangan, 'repayment period' biasa dipadankan dengan "masa pengembalian", yang telah dipahami bahwa maksudnya ialah "masa pengembalian pinjaman".

Dikonfirmasi terpisah, Mursyid menyampaikan mulai tahun ini, dana bergulir untuk koperasi masa pengembaliannya sekarang menjadi dua tahun.

http://www.jatimprov.go.id/index.php?option=com_content&task...

Tjahjo menambahkan, dengan perpanjangan masa pengembalian kredit bagi korban gempa ini diharapkan UMKM lebih bergairah lagi, bisa mengembalikan tingkat produksi hingga menyamai sebelum terjadinya gempa.

http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2009/07/03/brk,200907...

Dana Bergulir Kemitraan dapat dialihkan kepada Koperasi lainnya, apabila dalam masa pengembalian Koperasi penerima mempunyai kinerja tidak ...

http://agrimedia.mb.ipb.ac.id/uploads/doc/2010-07-06_POLA_PE...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terima kasih semuanya!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3masa pengembalian
Wiyanto Suroso
3 +2periode pengembalian pinjaman
Hikmat
4masa pembayaran
Erich Ekoputra
4kurun waktu pengembalian
M. Laut
4periode angsuran
Evina Utami
2tenggang pengembalian
Ikrar Andaya


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
periode pengembalian pinjaman


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Lenah Susianty: yep agree
3 mins

agree  Eka Budiarti
1 day 12 hrs

11 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kurun waktu pengembalian


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

30 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
masa pengembalian


Explanation:
Dalam hal keuangan, 'repayment period' biasa dipadankan dengan "masa pengembalian", yang telah dipahami bahwa maksudnya ialah "masa pengembalian pinjaman".

Dikonfirmasi terpisah, Mursyid menyampaikan mulai tahun ini, dana bergulir untuk koperasi masa pengembaliannya sekarang menjadi dua tahun.

http://www.jatimprov.go.id/index.php?option=com_content&task...

Tjahjo menambahkan, dengan perpanjangan masa pengembalian kredit bagi korban gempa ini diharapkan UMKM lebih bergairah lagi, bisa mengembalikan tingkat produksi hingga menyamai sebelum terjadinya gempa.

http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2009/07/03/brk,200907...

Dana Bergulir Kemitraan dapat dialihkan kepada Koperasi lainnya, apabila dalam masa pengembalian Koperasi penerima mempunyai kinerja tidak ...

http://agrimedia.mb.ipb.ac.id/uploads/doc/2010-07-06_POLA_PE...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 127
Grading comment
Terima kasih semuanya!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Meidy Maringka: benar, yang dimaksud adalah masa pengembalian yang belum (tidak) dikenakan bunga tergtg keadaan
5 hrs
  -> Grace period: masa tenggang; repayment period: masa pengembalian. Terima kasih, mBak Meidy.

agree  Wiwit Tabah Santoso
6 hrs
  -> Terima kasih

agree  Ikrar Andaya
9 hrs
  -> Terima kasih

10 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
tenggang pengembalian


Explanation:
hanya alternatif

Ikrar Andaya
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
masa pembayaran


Explanation:
Teks ini sepertinya mengenai kartu kredit atau kartu tagih (charge). Bagi pinjaman kelas ritel/konsumer seperti kartu kredit, istilah yang dipahjami pemakainya adalah masa pembayaran.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 145

21 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
periode angsuran


Explanation:
Alternatifnya, periode cicilan.

An interest free repayment period menjadi periode cicilan 0%?
:D



Evina Utami
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 20