KudoZ home » English to Indonesian » Government / Politics

prime minister of the day

Indonesian translation: perdana menteri aktif


07:47 Jan 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Government / Politics
English term or phrase: prime minister of the day
Apakah "prime minister of the day" maknanya sama dengan "the incumbent prime
minister" ya? Apakah begitu?
Konteks kalimat:
"X Center advises prime minister of the day and his policymakers on long-term strategy"
"Y Agency reports directly to prime minister of the day."

Terima kasih sebelumnya
James Pantou
Indonesia
Indonesian translation:perdana menteri aktif
Explanation:
Kamus Oxford
the day - current time

yang menjabat atau yang berkuasa memang lebih umum
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
terima kasih untuk semua yang berpartisipasi lewat jawaban dan dukungan atas jawabannya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +3perdana menteri aktif
Hikmat
5Perdana Menteri yang sementara menjabat
Hengky Chiok
3Perdana Menteri yang berkuasa pada masa yang dimaksud
ivo abdman


Discussion entries: 3





  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
perdana menteri aktif


Explanation:
Kamus Oxford
the day - current time

yang menjabat atau yang berkuasa memang lebih umum

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 36
Grading comment
terima kasih untuk semua yang berpartisipasi lewat jawaban dan dukungan atas jawabannya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Lenah Susianty: perdana menteri yang sedang menjabat
1 hr
  -> Thanks...lagi salaman doong...hehe... jabat kan kantor ya... take up the office...

agree  Harry Hermawan
14 hrs

agree  Dewinta Maharani
17 hrs

4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
Perdana Menteri yang sementara menjabat


Explanation:
.

--------------------------------------------------
Note added at 21 mins (2008-01-10 08:08:39 GMT)
--------------------------------------------------

atau diterjemahkan sebagai Perdana Menteri saat itu.

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

8 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Perdana Menteri yang berkuasa pada masa yang dimaksud


Explanation:
Mengapa tidak menggunakan incumbent dibanding dengan of the day yang memiliki celah kerancuan bila memang yang dimaksud adalah yang sedang berkuasa/menjabat.

Bandingkan dengan definisi officer of the day
opsir yang bertugas pada hari yang ditunjuk.

Kemungkinan memang of the day memang diperlukan konteks untuk menjelaskan suatu deskripsi atau mungkin pengandaian bila Perdana Menteri tersebut bertugas pada suatu masa saat ia terpilih. Bisa dicek kembali apakah masuk kemungkinan ini ke dalam konteks lebih luasnya..

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian