KudoZ home » English to Indonesian » Government / Politics

child alert request

Indonesian translation: permohonan peringatan tentang anak

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:child alert request
Indonesian translation:permohonan peringatan tentang anak
Entered by: Kaharuddin

13:58 Oct 1, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Government / Politics
English term or phrase: child alert request
Contoh:
https://www.passports.gov.au/Web/ChildAlert.aspx

Apakah sudah ada padanan bahasa Indonesia yang berterima?
Kaharuddin
Indonesia
permohonan peringatan tentang anak
Explanation:
A child alert request is a warning to the Department of Foreign Affairs and Trade that there may be circumstances which prevent the issue of an Australian passport or other travel document to a particular child.
Selected response from:

Rosmeilan Siagian
Indonesia
Grading comment
Makasih :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1Permohonan 'Awas Anak'
Wiyanto Suroso
4permintaan waspada anak
Erich Ekoputra
3permohonan tanda di bawah umur
bayu diantoro
3permohonan peringatan tentang anak
Rosmeilan Siagian


  

Answers


19 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Permohonan 'Awas Anak'


Explanation:
Ada padanan 'Child Alert' dari situs web yang sama dengan yang disediakan, yaitu 'Awas Anak'. Padanan ini memang terasa kurang nyaman, tetapi ringkas. Oleh karena itu, barangkali perlu tanda petik.

Seorang dengan tanggung jawab orang tua untuk anak dapat menimbulkan “Child Alert” (Awas Anak) yang memperingatkan Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) bahwa mungkin ada keadaan tertentu yang perlu dipertimbangkan sebelum dokumen perjalanan Australia dikeluarkan pada anak.

http://dfat.gov.au/passports/languages/children-and-parental...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 61

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
12 hrs
  -> Terima kasih, Kang Ikram.

29 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
permintaan waspada anak


Explanation:

Dari situs Australia itu, ini adalah permintaan agar Deplu Australia mewaspadai permohonan paspor untuk anak.

Jadi, inilah padanan Indonesia yang berterima .... oleh saya. :P

********************REFERENSI********************
https://id-id.facebook.com/permalink.php?story_fbid=31415084...
Permintaan waspada, permintaan kepada polisi untuk meningkatkan patroli dan penjagaan, semuanya sudah sering dilakukan. Tapi kenyataan, perampokan kembali terjadi....




Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 60

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
permohonan peringatan tentang anak


Explanation:
A child alert request is a warning to the Department of Foreign Affairs and Trade that there may be circumstances which prevent the issue of an Australian passport or other travel document to a particular child.


    https://www.passports.gov.au/Web/Forms/Passport/ChildAlert/ChildAlert_0.aspx
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Makasih :)

18 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
permohonan tanda di bawah umur


Explanation:
Mungkin "child" di sini bisa diartikan individu yang masih belum cukup umur untuk mendapatkan paspor atau dokumen resmi lain yang diwajibkan. (IMHO)

bayu diantoro
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian