KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

Welcome to a new approach to the Code of Conduct

Indonesian translation: selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode perilaku


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Welcome to a new approach to the Code of Conduct
Indonesian translation:selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode perilaku
Entered by: Erich Ekoputra

14:33 Aug 8, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Human Resources / Code of Conduct
English term or phrase: Welcome to a new approach to the Code of Conduct
Apakah padanan yang pas untuk kata "approach" dalam konteks ini?
Meidy Maringka
Indonesia
selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode perilaku
Explanation:
Agaknya, saya merasa "asing" dengan ucapan selamat datang ke sesuatu yang bukan tempat. Pendekatan baru bukan tempat, melainkan sesuatu yang harus dikenali, dipahami, dijalankan, dst...

Saya juga tidak rela preposisi to dihilangkan dari terjemahan. Kode perilaku adalah yang sedang kita dekati, bukan yang mendekati.

Ambil misalnya dengan Einstein's Approach to Gravitational Law. Di sini, Pak Einstein mencoba mendekati hukum gravitasi. Hukum itu didekati, persis seperti kode yang sedang kita bicarakan.

Teks itu kira-kira menjadi: pendekatan einstein terhadap hukum gravitasi. Maka, demikian pulalah:

Selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode....


Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3selamat datang pada pendekatan Pedoman Perilaku yang baruRaestloz
4 +1selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode perilaku
Erich Ekoputra
4selamat belajar lebih mendalam metode baru kode perilaku
M. Laut


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
welcome to a new approach to the code of conduct
selamat datang pada pendekatan Pedoman Perilaku yang baru


Explanation:
menurut saya padanan kata "approach" disini yang paling tepat adalah "pendekatan"

Raestloz
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
8 hrs
  -> terima kasih

agree  eldira
10 hrs
  -> terima kasih

agree  Ruri Hadi
11 hrs
  -> terima kasih

13 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
welcome to a new approach to the code of conduct
selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode perilaku


Explanation:
Agaknya, saya merasa "asing" dengan ucapan selamat datang ke sesuatu yang bukan tempat. Pendekatan baru bukan tempat, melainkan sesuatu yang harus dikenali, dipahami, dijalankan, dst...

Saya juga tidak rela preposisi to dihilangkan dari terjemahan. Kode perilaku adalah yang sedang kita dekati, bukan yang mendekati.

Ambil misalnya dengan Einstein's Approach to Gravitational Law. Di sini, Pak Einstein mencoba mendekati hukum gravitasi. Hukum itu didekati, persis seperti kode yang sedang kita bicarakan.

Teks itu kira-kira menjadi: pendekatan einstein terhadap hukum gravitasi. Maka, demikian pulalah:

Selamat mengenal pendekatan baru terhadap kode....




Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 158
Notes to answerer
Asker: Cocokkah bila saya katakan Mari kita mengenal ....?


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Irma Anzia: Sepakat, Pak. Menggantikan "selamat" dengan "mari kita", seperti usulan penanya juga bisa diterima.
21 hrs

14 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
welcome to a new approach to the code of conduct
selamat belajar lebih mendalam metode baru kode perilaku


Explanation:
...........

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8