KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

Contractual Bargaining Agreement

Indonesian translation: perjanjian kerja bersama


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Contractual Bargaining Agreement
Indonesian translation:perjanjian kerja bersama
Entered by: Meidy Maringka

16:36 Aug 12, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Human Resources / Employment and Termination
English term or phrase: Contractual Bargaining Agreement
Contractual Bargaining Agreements (CBA) or Country Statutory requirements may require deviation from this process”.
Meidy Maringka
Indonesia
perjanjian kerja bersama
Explanation:
Saya kira ini bahasa "resmi" di Depnaker. KKB adalah perjanjian antara perusahaan dengan sekelompok pekerja, umumnya adalah serikat pekerja di perusahaan itu.

Bahasa lainnya adalah collective employment agreement.

Ref: http://en.wikipedia.org/wiki/Collective_bargaining
The parties often refer to the result of the negotiation as a collective bargaining agreement (CBA) or as a collective employment agreement (CEA)

Ref: http://www.kgbsd.org/hr/documents/KEATechAgreement07-30-09.p...
Technology Supervisor: Member of the technology department but not a member of the technology staff, not covered by the contractual bargaining agreement.
Technology Staff: Staff of Ketchikan Gateway Borough School District Technology department covered by the collective bargaining unit excluding supervisors and temporary employees


http://id.shvoong.com/social-sciences/2005328-kosep-dasar-hu...
Perjanjian Kerja Bersama atau PKB sebelumnya dikenal juga dengan istilah KKB (Kesepakatan Kerja Bersama) / CLA (Collective Labour Agreement) adalah merupakan perjanjian yang berisikan sekumpulan syarat-syarat kerja, hak dan kewajiban para pihak yang merupakan hasil perundingan antara Pengusaha, dalam hal ini diwakili oleh Managemen Perusahaan dan Karyawan yang dalam hal ini diwakili oleh Serikat Karyawan.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thanks Erich
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4perjanjian kerja bersama
Erich Ekoputra
4kesepakatan penawaran kontrak
Yanuarius Halim
3kesepakatan kontrak
Wiyanto Suroso
3perjanjian tawar-menawar (berbasis) kontrak
Ikram Mahyuddin
3Perjanjian Kesepakatan Kontrak
Hikmat


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
contractual bargaining agreement
Perjanjian Kesepakatan Kontrak


Explanation:
Semacam Kesepakatan Kontrak Kerja

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 78

6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
contractual bargaining agreement
kesepakatan kontrak


Explanation:
Kesepakatan yang merupakan hasil perundingan dan dituangkan dalam bentuk kontrak.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 56

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
contractual bargaining agreement
kesepakatan penawaran kontrak


Explanation:
Menambahkan apa yang disampaikan oleh pak Wiyanto. Saya melihat referensi dari wikipedia mengenai collective bargaining (yang juga disebut contractual bargaining-CMIIW) dan mengambil kesimpulan bahwa kesepakatan tersebut merupakan kesepakatan atas penawaran kontrak yang diberikan oleh pemberi kerja kepada pekerja.


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Collective_bargaining
Yanuarius Halim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

19 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
contractual bargaining agreement
perjanjian tawar-menawar (berbasis) kontrak


Explanation:
imo bukan nexian :)

--------------------------------------------------
Note added at 19 jam (2010-08-13 12:24:16 GMT)
--------------------------------------------------

oleh perjanjian tawar-menawar kolektif yang berlaku bagi anda, termasuk ...... covered under the terms of a collective bargaining agreement existing ...
metro-ila.com/ms/images/spd/SPD_FringeBenefitFund.pdf - Tembolok

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35

1 day6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
contractual bargaining agreement
perjanjian kerja bersama


Explanation:
Saya kira ini bahasa "resmi" di Depnaker. KKB adalah perjanjian antara perusahaan dengan sekelompok pekerja, umumnya adalah serikat pekerja di perusahaan itu.

Bahasa lainnya adalah collective employment agreement.

Ref: http://en.wikipedia.org/wiki/Collective_bargaining
The parties often refer to the result of the negotiation as a collective bargaining agreement (CBA) or as a collective employment agreement (CEA)

Ref: http://www.kgbsd.org/hr/documents/KEATechAgreement07-30-09.p...
Technology Supervisor: Member of the technology department but not a member of the technology staff, not covered by the contractual bargaining agreement.
Technology Staff: Staff of Ketchikan Gateway Borough School District Technology department covered by the collective bargaining unit excluding supervisors and temporary employees


http://id.shvoong.com/social-sciences/2005328-kosep-dasar-hu...
Perjanjian Kerja Bersama atau PKB sebelumnya dikenal juga dengan istilah KKB (Kesepakatan Kerja Bersama) / CLA (Collective Labour Agreement) adalah merupakan perjanjian yang berisikan sekumpulan syarat-syarat kerja, hak dan kewajiban para pihak yang merupakan hasil perundingan antara Pengusaha, dalam hal ini diwakili oleh Managemen Perusahaan dan Karyawan yang dalam hal ini diwakili oleh Serikat Karyawan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 158
Grading comment
Thanks Erich