KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

back to back site supervisor

Indonesian translation: pengawas lapangan pengganti


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:back to back site supervisor
Indonesian translation:pengawas lapangan pengganti
Entered by: Agustinus

03:57 Dec 6, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources
English term or phrase: back to back site supervisor
organization chart shown Mr. XXX as the site project supervisor from PT. AAA, while Mr. YYY from PT. BBB is appointed as back to back site supervisor.
Agustinus
Indonesia
pengawas lapangan pengganti
Explanation:
<><><>
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
terima kasih :)
salam sehat dan bahagia selalu :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1pengawas lapangan pengganti
M. Laut
4pengawas lapangan ke-2
Wiyanto Suroso
3supervisor lapangan dengan tanggung jawab rangkap
Hikmat
2pengawas lapangan pendamping
Erich Ekoputra
Summary of reference entries provided
back-to-back site supervisor
raphita

  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
pengawas lapangan pengganti


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
terima kasih :)
salam sehat dan bahagia selalu :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  raphita: ini terjemahan yang paling mendekati
1 day 16 mins
  -> Terima kasih, raphita

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pengawas lapangan ke-2


Explanation:
'site supervisor' memiliki tugas pokok dan fungsi yang tepat sama dengan 'back-to-back site supervisor', yaitu sebagai "pengawas lapangan". Dalam contoh kalimat yang diberikan, mereka hanya berbeda perusahaan penyedianya. Oleh karena itu, saya mengusulkan istilah yang lazim di kalangan kontraktor dan konsultan s.b.b.:
-site supervisor: pengawas lapangan ke-1
-back-to-back site supervisor: pengawas lapangan ke-2

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 56

6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
supervisor lapangan dengan tanggung jawab rangkap


Explanation:
definisinya: consecutively

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 78

7 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
pengawas lapangan pendamping


Explanation:
TTBM nih... :)

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 158




Reference comments


1 day 59 mins
Reference: back-to-back site supervisor

Reference information:
just additional remarks on M Laut's translation of the above. His translation is the closest if you wish to express "back-to-back site supervisor" in Indonesian. Jabatan seperti ini lazim dipakai diperusahaan-perusahaan dimana ada 2 orang yang menempati jabatan yang sama (biasanya perusahaan-perusahaan lepas pantai atau yang lokasinya didaerah-daerah terpencil). Mereka bekerja dengan sistem rotasi. Jadi, apabila yang satu selesai rotasi kerja dan akan cuti atau "off" (misalnya setelah kerja selama 21 hari dilapangan), maka yang satunya akan menggantikannya untuk 21 hari berikutnya, dan begitu selanjutnya.

Example sentence(s):
  • I will be leaving on my off days tomorrow, therefore would appreciate if you would subsequently contact my back-to-back when she arrives on site tomorrow.
raphita
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4