KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

... regarding our legitimate interests as applied to your personal data...

Indonesian translation: ... mengenai kepentingan kami yang sah sehubungan dengan data pribadi Anda...

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:... regarding our legitimate interests as applied to your personal data...
Indonesian translation:... mengenai kepentingan kami yang sah sehubungan dengan data pribadi Anda...
Entered by: Meidy Maringka

03:54 Apr 11, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources / Employment COntraact
English term or phrase: ... regarding our legitimate interests as applied to your personal data...
A handbook on Personal Data Protection from Employer to Employee;
Full sentence is:
If you require further information regarding our legitimate interests as applied to your personal data, you may contact please contact the Data Protection Officer.
Meidy Maringka
Indonesia
... mengenai kepentingan kami yang sah sehubungan dengan data pribadi Anda...
Explanation:
Agak sedikit bebas agar lebih mudah dicerna.
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
yang paling sesuai dengan keseluruhan konteks

4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5mengenai kepentingan sah kami sebagaimana yang relevan dengan data pribadi Anda
Erich Ekoputra
5... mengenai kepentingan kami yang sah sehubungan dengan data pribadi Anda...
Regi2006
5mengenai kepentingan sah kami yang berlaku pada data pribadi Anda
Hipyan Nopri


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
mengenai kepentingan sah kami yang berlaku pada data pribadi Anda


Explanation:
Saya rasa cukup diterjemahkan dg cara biasa saja, Mbak Meidy.

--------------------------------------------------
Note added at 19 mins (2018-04-11 04:14:19 GMT)
--------------------------------------------------

Legitimate interest dalam konteks seperti ini biasanya menggambarkan apa kepentingan sah (sesuai/menurut hukum) pihak pengumpul informasi pribadi sehingga mereka meminta pihak lain memberikan informasi pribadinya.

Bisa jadi ada informasi pribadi orang yg tidak akan diungkapkannya begitu saja kepada pihak lain tanpa keperluan logis yg didukung oleh ketentuan hukum.

Misalnya, dalam suatu survei pasar, responden mau tidak mau terpaksa memberikan informasi pribadinya mengenai pendapatan total bulanannya sebagaimana ditanyakan dalam pertanyaan survei karena pihak yg mengadakan survei berkepentingan mengetahui data tsb untuk membuat profil calon konsumennya.

Tanpa kesediaan responden memberikan info tsb, maka tujuan survei tidak akan tercapai. Dg kata lain, pertanyaan survei tsb logis. Selain itu, pengumpulan info pribadi tsb diperbolehkan menurut undang2 tertentu.

Jadi, ringkasnya legitimate interest itu mesti logis dan selaras dg hukum yg berlaku.

--------------------------------------------------
Note added at 22 mins (2018-04-11 04:16:37 GMT)
--------------------------------------------------

Sama2, Mbak Meidy.

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 76
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, Uda Hipyan.


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
... mengenai kepentingan kami yang sah sehubungan dengan data pribadi Anda...


Explanation:
Agak sedikit bebas agar lebih mudah dicerna.

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
yang paling sesuai dengan keseluruhan konteks
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, Mbak Trias


3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
regarding our legitimate interests as applied to your personal data
mengenai kepentingan sah kami sebagaimana yang relevan dengan data pribadi Anda


Explanation:

🏝️ Frasa kunci di sini adalah as applied to, dan makna yang bertalian IMHO adalah makna ini dari kamus Oxford: apply be applicable or relevant.

🌼 Usul saya: sebagaimana yang relevan dengan. Mungkin dapat dikaji dari naskah sumber kepentingan sah apa saja yang relevan dengan data pribadi. Paling kurang ada dua:

(a) kewajiban hukum (misalnya mencatat transaksi, tentu memerlukan beberapa data pribadi pelanggan seperti nama dan alamat, bahkan nomor KTP u/ barang tertentu)
(b) pelayanan pelanggan (kalau pelanggan tidak mau dicatat, perusahaan tidak bisa menyediakan pelayanan pelanggan, dan bisa dianggap melanggar undang-undang perlindungan konsumen).



Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 166
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, mas Erich