KudoZ home » English to Indonesian » Idioms / Maxims / Sayings

off the floor

Indonesian translation: mengurangi kegiatan mengajar


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:off the floor
Indonesian translation:mengurangi kegiatan mengajar
Entered by: Wawan Yulianto

19:20 Apr 28, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Art/Literary - Idioms / Maxims / Sayings / Idioms
English term or phrase: off the floor
seperti dalam kalimat berikut:

"as a headmaster, when you ask for additional reports, you will have more information, but you will also have your teachers OFF THE FLOOR more."
Wawan Yulianto
United States
mengurangi kegiatan mengajar
Explanation:
"Off" dipakai untuk menunjukkan "movement away from." Dalam konteks ini floor kemungkinan besar menunjuk pada kelas atau kegiatan mengajar (cf. shop floor, factory floor, etc).
Kalimat ini nampaknya mau mengatakan bahwa sebagai Kepsek bisa saja minta laporan dari para guru karena dengan demikian akan lebih banyak informasi, namun kesibukan memberi laporan/paper work tsb akan mengurangi waktu para guru untuk mengajar.
Selected response from:

Hengky Chiok
United States
Grading comment
thanks teman-teman :D, sepertinya ini yang paling pas
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +3mengurangi kegiatan mengajar
Hengky Chiok
5 +1meninggalkan kelas
Hipyan Nopri
3membuat (mereka) kesal
Regi2006


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
mengurangi kegiatan mengajar


Explanation:
"Off" dipakai untuk menunjukkan "movement away from." Dalam konteks ini floor kemungkinan besar menunjuk pada kelas atau kegiatan mengajar (cf. shop floor, factory floor, etc).
Kalimat ini nampaknya mau mengatakan bahwa sebagai Kepsek bisa saja minta laporan dari para guru karena dengan demikian akan lebih banyak informasi, namun kesibukan memberi laporan/paper work tsb akan mengurangi waktu para guru untuk mengajar.


    Reference: http://dictionary.cambridge.org/define.asp?dict=CALD&key=549...
Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
thanks teman-teman :D, sepertinya ini yang paling pas
Notes to answerer
Asker: thanks chioks


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Christianna Braithwaite
2 hrs
  -> Christianna, thanks.

agree  Erich Ekoputra
5 hrs
  -> Erich, thanks.

agree  Hadiyono Jaqin
10 hrs
  -> Hadi, thanks.

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
meninggalkan kelas


Explanation:
Menurut penafsiran saya, 'off the floor' yg dimaksud di sini adalah 'meninggalkan kelas.'

Jadi, kalau diterjemahkan secara lengkap:

"sebagai kepala sekolah, Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi bila Anda meminta laporan tambahan, tapi Anda juga akan membuat para guru lebih sering meninggalkan kelas."

Mereka lebih sering meninggalkan kelas karena harus lebih sering memberikan laporan tambahan yg diminta kepala sekolah.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 6

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ivo abdman
7 hrs

6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
membuat (mereka) kesal


Explanation:
... piss them off, I suppose, or something like that ...(off the floor) only said in an elegant way.

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4