KudoZ home » English to Indonesian » Idioms / Maxims / Sayings

staged his own death

Indonesian translation: mengarang kabar kematiannya


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:staged his own death
Indonesian translation:mengarang kabar kematiannya
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

02:25 Dec 27, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Art/Literary - Idioms / Maxims / Sayings / online game
English term or phrase: staged his own death
He then staged his own death and escaped with his wife.

Apakah terjemahan "staged his own death"?

Trims!
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
mengarang kabar kematiannya
Explanation:
<>
Selected response from:

fati soewandi
Grading comment
thanks a lot!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1berpura-pura mati
Irma Anzia
3 +2merekayasa kematiannya sendiri
Hikmat
4mengelabui seolah-olah mati
Wiyanto Suroso
4mengarang kabar kematiannyafati soewandi
3memalsukan kematiannya sendiri
Evina Utami


  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
berpura-pura mati


Explanation:
.

Irma Anzia
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ellentan
5 mins
  -> Thanks, Ellen! :)

14 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
merekayasa kematiannya sendiri


Explanation:
..

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  raphita
1 day 15 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
5 days

43 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mengarang kabar kematiannya


Explanation:
<>

fati soewandi
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
thanks a lot!

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mengelabui seolah-olah mati


Explanation:
Sebagai alternatif lain.

Jadi yang dimaksud hipnotis binatang ini adalah teknik membuat binatang masuk ke alam semacam tidur, yang biasanya mereka lakukan dalam rangka mengelabui musuhnya dengan jalan seolah-olah mati. Ini mirip dengan kondisi catatonik pendek.

http://eko-wijayanto.blogspot.com/2009/07/menjelajahi-dunia-...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
memalsukan kematiannya sendiri


Explanation:
Alternatifnya: memalsukan kabar kematiannya sendiri?
Saya tidak yakin apakah dia hanya menyebarkan kabar palsu mengenai kematiannya atau kematiannya yang dipalsukan, tapi saya yakin Pak Rudi bisa menentukan ungkapan mana yang sesuai dengan konteks naskah yang sedang diterjemahkan.

Evina Utami
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese