KudoZ home » English to Indonesian » IT (Information Technology)

at the cutting edge

Indonesian translation: Paling mutakhir


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:at the cutting edge
Indonesian translation:Paling mutakhir
Entered by: Elka Ferani

05:38 Dec 20, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - IT (Information Technology)
English term or phrase: at the cutting edge
Does the company have all technology it needs to develop product? Is its technology at the cutting edge?
Elka Ferani
Paling mutakhir
Explanation:
Saya setuju sekali dengan Pak Eri bahwa 'cutting edge' tidak bermakna harfiah. 'Cutting edge' pada dasarnya mempunyai dua arti yaitu:
1. yang paling mutakhir, maju, dll (at the cutting edge of something)
2. keunggulan kompetitif e.g. He gives the team a cutting edge.

Dan sekarang, yang menentukan makna dari 'cutting edge' dalam konteks Anda, tentu yang paling tahu Anda sendiri. Tapi berdasarkan konteks yang Anda berikan saya lebih cenderung ke arti #1: yang paling mutakhir, maju, dsb.

HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
trims!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3Paling mutakhir
Kardi Kho
5 +1keunggulan kompetitifeldira
4Mata potong
M. Laut


  

Answers


53 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Mata potong


Explanation:
Mata potong atau bisa juga Potongan

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
keunggulan kompetitif


Explanation:
Cutting edge dalam hal ini bukan pengartian harfiah, namun bermakna unggul, tinggi, sesuatu yang paling maju dan terdepan dalam pengembangan.



    Reference: http://www.bii.co.id/about_us/ci/identity_frames_i.asp
    clubs.mystar.com.my/RR2020/ -
eldira
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
21 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
At the cutting edge
Paling mutakhir


Explanation:
Saya setuju sekali dengan Pak Eri bahwa 'cutting edge' tidak bermakna harfiah. 'Cutting edge' pada dasarnya mempunyai dua arti yaitu:
1. yang paling mutakhir, maju, dll (at the cutting edge of something)
2. keunggulan kompetitif e.g. He gives the team a cutting edge.

Dan sekarang, yang menentukan makna dari 'cutting edge' dalam konteks Anda, tentu yang paling tahu Anda sendiri. Tapi berdasarkan konteks yang Anda berikan saya lebih cenderung ke arti #1: yang paling mutakhir, maju, dsb.

HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
trims!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: paling cocok untuk konteks diatas
1 hr
  -> Terima kasih, Pak Eri.

agree  Daisy Subakti: bisa juga digunakan istilah 'keunggulan bersaing'.
6 hrs

agree  Rayindra
21 hrs