KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

are incorporated into . . . by this reference

Indonesian translation: menjadi bagian dari Perjanjian ini melalui penyebutan


01:52 Aug 29, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: are incorporated into . . . by this reference
The following Schedules, attached hereto, are hereby incorporated into this Agreemnet by this reference.
Schedule 1: ....
Schedule 2: ....

Schedule --> refference ---> Ia
Ia digabung oleh Ia dirinya sendiri

Mohon di bantu padanannya. Thanks
ivo abdman
Indonesia
Indonesian translation:menjadi bagian dari Perjanjian ini melalui penyebutan
Explanation:

Makna keselururhan kalimat yang ditanyakan adalah bahwa segenap Schedule yang tercantum masuk ke dalam atau menjadi bagian dari Perjanjian ini hanya melalui penyebutan.

Jadi, sewaktu disebutkan "Schedule 1", maka apa pun yang ada di dalam Schedule 1 menjadi mengikat, tanpa harus menyalin semua isinya ke dalam naskah perjanjian.

Dengan cara ini, naskah perjanjian bisa dibuat ringkas dan terus berlaku (tidak perlu diubah atau ditandatangani ulang) walau ada perubahan pada Schedule.

Ini sesuai dengan makna reference menurut kamuis hukum Merriam-Webster:

reference an act of referring; specif : mention or citation of one document (as a statute) in another

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks Pak Erich dan rekan-rekan yang berperan serta
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5terinkoporasi dalam ... dengan perincian sebagai berikut
Benedicta Tjoea
5menjadi bagian dari Perjanjian ini melalui penyebutan
Erich Ekoputra
5terikat dengan perjanjian sesuai dengan kesepakan berikut.
Alex ST
5menjadi bagian dari (Perjanjian ini) . . . dengan rincian berikut
Hipyan Nopri
5disatukan ke dalam ... dengan referensi (berikut) ini
Hengky Chiok
5merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Perjanjian inieldira
4dicantumkan dalam perjanjian dengan perincian sebagai berikut
Sussie Sufyasih Umsari
4penyertaan jadwal ke dalam perjanjian ini akan dilakukan dengan mengacu pada jadwal berikut ini
Hikmat


  

Answers


19 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penyertaan jadwal ke dalam perjanjian ini akan dilakukan dengan mengacu pada jadwal berikut ini


Explanation:
penyertaan jadwal ke dalam perjanjian ini akan dilakukan dengan mengacu pada jadwal berikut ini:

--------------------------------------------------
Note added at 28 mins (2008-08-29 02:21:41 GMT)
--------------------------------------------------

penyertaan jadwal TERLAMPIR ke dalam perjanjian ini akan dilakukan dengan mengacu pada jadwal berikut ini:

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 103

3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
disatukan ke dalam ... dengan referensi (berikut) ini


Explanation:
.

--------------------------------------------------
Note added at 4 mins (2008-08-29 01:57:24 GMT)
--------------------------------------------------

... yang terlampir, dengan ini disatukan ke dalam Perjanjian ini dengan referensi sbb:

--------------------------------------------------
Note added at 18 mins (2008-08-29 02:11:06 GMT)
--------------------------------------------------

Schedule di sini bisa diterjemahkan sebagai daftar. Jadi daftar-daftar yang ada disatukan ke dalam perjanjian dan setiap daftar diberikan referensi untuk memudahkan rujukan.

--------------------------------------------------
Note added at 44 mins (2008-08-29 02:37:21 GMT)
--------------------------------------------------

Dalam konteks perjanjian Schedule berarti daftar atau dokumen tertulis yang berisi detil-detil tertentu yang ada hubungannya dengan perjanjian tsb.

Ref.: http://www.merriam-webster.com/dictionary/schedule
http://www.investopedia.com/terms/s/scheduleA.asp

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32
Notes to answerer
Asker: kalau Pak Chioks perhatikan, maksudnya bagaimana kok schedule disatukan ke dalam perjanjian oleh schedule itu sendiri, mungkin ada penjelasan yang masuk akal tentang ini :) atau saya salah persepsi

Asker: lumayan masuk akal untuk sementara ini


4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Perjanjian ini


Explanation:
[jadwal-jadwal berikut yang yang terlampir pada perjanjian ini,] merupakan bagian tak terpisahkan dari Perjanjian ini .

by this reference [melalui acuan ini] tak perlu disebut.

Itulah istilah perjanjian yang biasa dipakai oleh Notaris2.

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2008-08-29 06:51:00 GMT)
--------------------------------------------------

contoh:

merupakan bagian tak terpisahkan dari perjanjian ini.” Hal tersebut mengakibatkan PLN akan mengalami kesulitan untuk mengenakan ...
www.bpk.go.id/doc/hapsem/2006ii/BUMN/001_HP_LK_PLN.pdf


eldira
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
menjadi bagian dari (Perjanjian ini) . . . dengan rincian berikut


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2008-08-29 08:58:19 GMT)
--------------------------------------------------

incorporate = to bring something in to be part of something else, e.g. to make a document part of another document (menjadikan suatu dokumen menjadi bagian dari dokumen lain)
Dg kata lain, kedua dokumen tsb pada dasarnya merupakan dokumen yg terpisah.
Namun demikian, dalam suatu perjanjian (anggap saja dokumen 1), dokumen lain (misalnya dokumen 2) bisa dijadikan sebagai bagian tak terpisahkan dari dokumen 1 tsb karena dokumen 2 tsb mungkin berkaitan, memperjelas, dan memperkukat dokumen 1.
Ref.:
Collin, P.H. 2005. Dictionary of Law. Fourth Edition. London: Bloomsbury.


Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 243

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
terikat dengan perjanjian sesuai dengan kesepakan berikut.


Explanation:
reference dapat bermakna mention, sesuatu yang diucapkan yang dijadikan pegangan

Alex ST
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

12 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dicantumkan dalam perjanjian dengan perincian sebagai berikut


Explanation:
<...>

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

59 days   confidence: Answerer confidence 5/5
terinkoporasi dalam ... dengan perincian sebagai berikut


Explanation:
The following Schedules, attached hereto, are hereby incorporated into this Agreemnet by this reference.

Jadwal-jadwal berikut, tercantum di sini, dengan ini terinkoporasi dalam perjanjian ini dengan perincian sebagai berikut.

Benedicta Tjoea
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1519 days   confidence: Answerer confidence 5/5
are incorporated into this Agreement by this reference
menjadi bagian dari Perjanjian ini melalui penyebutan


Explanation:

Makna keselururhan kalimat yang ditanyakan adalah bahwa segenap Schedule yang tercantum masuk ke dalam atau menjadi bagian dari Perjanjian ini hanya melalui penyebutan.

Jadi, sewaktu disebutkan "Schedule 1", maka apa pun yang ada di dalam Schedule 1 menjadi mengikat, tanpa harus menyalin semua isinya ke dalam naskah perjanjian.

Dengan cara ini, naskah perjanjian bisa dibuat ringkas dan terus berlaku (tidak perlu diubah atau ditandatangani ulang) walau ada perubahan pada Schedule.

Ini sesuai dengan makna reference menurut kamuis hukum Merriam-Webster:

reference an act of referring; specif : mention or citation of one document (as a statute) in another



Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 249
Grading comment
thanks Pak Erich dan rekan-rekan yang berperan serta