KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

may bring civil action for damages, and seek other relief

Indonesian translation: dapat mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi, dan melakukan upaya lain


05:17 Aug 28, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s) / Business
English term or phrase: may bring civil action for damages, and seek other relief
Mohon padanan yang tepat untuk may bring civil action for damages, and seek other relief
Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Indonesian translation:dapat mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi, dan melakukan upaya lain
Explanation:
Dalam konteks ini, menurut saya relief cukup diterjemahkan menjadi upaya saja.
Selected response from:

Rosmeilan Siagian
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2dapat mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi, dan melakukan upaya lain
Rosmeilan Siagian
5bisa mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi, dan mencari bantuan lain
Titi Sayeed


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
dapat mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi, dan melakukan upaya lain


Explanation:
Dalam konteks ini, menurut saya relief cukup diterjemahkan menjadi upaya saja.


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Lawsuit
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 72
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Henny Willis
8 hrs

agree  Erich Ekoputra: Kamus Hukum Merriam-Webster: relief: redress, assistance, or protection given by law esp. from a court. Dikaitkan/disandingkan dg ganti rugi, cenderung redress, atau: mengupayakan penggantian lain secara hukum.
122 days

52 days   confidence: Answerer confidence 5/5
bisa mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi, dan mencari bantuan lain


Explanation:
Relief disini artinya adalah bantuan, biasanya dipakai dalam konteks bencana. Food relief: bantuan makanan. Relief goods: barang-barang bantuan

Titi Sayeed
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 3