KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

may be subject to a misdemeanor and fined

Indonesian translation: dapat dianggap sebagai pelanggaran ringan dan dikenai denda


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:may be subject to a misdemeanor and fined
Indonesian translation:dapat dianggap sebagai pelanggaran ringan dan dikenai denda
Entered by: Wiyanto Suroso

05:49 Aug 28, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s) / Business
English term or phrase: may be subject to a misdemeanor and fined
padanan may be subject to a misdemeanor and fined
Rudolf Frans Maulany
Netherlands
dapat dianggap sebagai pelanggaran ringan dan dikenai denda
Explanation:
-'misdemeanor': 'pelanggaran hukum ringan', yang dalam hal ini, kata 'hukum' tidak harus disebutkan sehingga cukup 'pelanggaran ringan'.
-'fined': didenda, dikenai denda.

Hukum "Opportuniteits Beginsel" (Principle of Expediency) telah menempatkan para penguasa kebal di atas hukum sehingga mereka tidak bisa ditangkap, dituntut dan diadili delik (pelanggaran hukum) apapun juga yang telah dilakukannya, jangankan baru "misdemeanor" (pelanggaran ringan).

http://www.library.ohiou.edu/indopubs/1995/05/24/0014.html

Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2dapat dianggap sebagai pelanggaran ringan dan dikenai denda
Wiyanto Suroso
4 +1dapat dianggap sebagai tindak pidana ringan dan dikenakan denda
Henny Willis


  

Answers


34 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
dapat dianggap sebagai pelanggaran ringan dan dikenai denda


Explanation:
-'misdemeanor': 'pelanggaran hukum ringan', yang dalam hal ini, kata 'hukum' tidak harus disebutkan sehingga cukup 'pelanggaran ringan'.
-'fined': didenda, dikenai denda.

Hukum "Opportuniteits Beginsel" (Principle of Expediency) telah menempatkan para penguasa kebal di atas hukum sehingga mereka tidak bisa ditangkap, dituntut dan diadili delik (pelanggaran hukum) apapun juga yang telah dilakukannya, jangankan baru "misdemeanor" (pelanggaran ringan).

http://www.library.ohiou.edu/indopubs/1995/05/24/0014.html



Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 116
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Titi Sayeed
52 days
  -> Terima kasih.

agree  Achmad Fuad Lubis
116 days
  -> Terima kasih.

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
dapat dianggap sebagai tindak pidana ringan dan dikenakan denda


Explanation:
istilah yang lebih legal

http://jungkamushukum.com/tanyahukum/uncategorized/pengertia...

Example sentence(s):
  • Dia mengungkapkan kesembilan warga dikenai tuntutan tindak pidana ringan (tipiring) di Banjar Tenten, Jalan Imam Bonjol.
  • Seorang Kolonel Dikenakan Sanksi Tindak Pidana

    Reference: http://bali.bisnis.com/read/20140717/9/46122/buang-sampah-se...
    Reference: http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=92285
Henny Willis
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Titi Sayeed
51 days