KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

counsel

Indonesian translation: menganjurkan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:counsel
Indonesian translation:menganjurkan
Entered by: Christianna Braithwaite

09:50 Apr 9, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: counsel
Contoh kata ini dalam kalimat : 'that person did aid, abet, counsel and procure commission...'

Terdapat dalam surat tuntutan hukum


Thanks,
Christianna Braithwaite
Australia
menganjurkan
Explanation:
Cukup jelas.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-04-09 11:16:14 GMT)
--------------------------------------------------

Biasanya, segala norma, peraturan, hukum, dll.,
menganjurkan kebaikan dan
mencegah kejahatan

Tapi, kalau penjahat
menganjurkan kejahatan dan
mencegah kebaikan

Dalam kalimat di atas
did counsel = sungguh2 menganjurkan
did procure = sungguh2 menyebabkan

commission = tindak kejahatan (Oran, 2008)
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5menjerumuskan
ivo abdman
5menganjurkan
Hipyan Nopri
4menasihati
Andrew Little
4menghasut
Regi2006
3mengarahkan
Hadiyono Jaqin


Discussion entries: 3





  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
mengarahkan


Explanation:
Menasehati atau menyarankan seseorang untuk melakukan suatu tindakan

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
menganjurkan


Explanation:
Cukup jelas.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-04-09 11:16:14 GMT)
--------------------------------------------------

Biasanya, segala norma, peraturan, hukum, dll.,
menganjurkan kebaikan dan
mencegah kejahatan

Tapi, kalau penjahat
menganjurkan kejahatan dan
mencegah kebaikan

Dalam kalimat di atas
did counsel = sungguh2 menganjurkan
did procure = sungguh2 menyebabkan

commission = tindak kejahatan (Oran, 2008)

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 344

16 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menghasut


Explanation:
I guess this is the word you are looking for ...

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 50

1 day23 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menasihati


Explanation:
Dalam arti counsel seperti advise, memberi pertimbangan

Andrew Little
Germany
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4

3 days4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
menjerumuskan


Explanation:
In this context:

counsel -- misadvise, misguide - give bad advice to


    Reference: http://www.thefreedictionary.com/counsel
ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16