KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

wrongdoing

Indonesian translation: pelanggaran hukum


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:wrongdoing
Indonesian translation:pelanggaran hukum
Entered by: rizky wirastomo

01:34 Nov 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: wrongdoing
"there is a third part of wrongdoing in our society that is neither felony nor misdemeanour."


terimakasih,
rizky wirastomo
pelanggaran
Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 26 mins (2008-11-10 02:01:29 GMT)
--------------------------------------------------

Wrongdoing biasanya bermakna 'pelanggaran hukum' yg berkaitan dg masalah perdata.

Sebagian penulis buku menggunakan istilah pelanggaran hukum dan ada juga yg menggunakan istilah kesalahan sebagai padanan 'wrongdoing'.

--------------------------------------------------
Note added at 28 mins (2008-11-10 02:02:47 GMT)
--------------------------------------------------

Pasangan istilah kejahatan-pelanggaran (felony-misdemeanor) merujuk pada kasus pidana.

--------------------------------------------------
Note added at 28 mins (2008-11-10 02:03:39 GMT)
--------------------------------------------------

Padanan 'pelanggaran hukum' atau 'kesalahan' saja mungkin lebih pas.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
pelanggaran hukum cocok dengan konteks saya, terimakasih!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pelanggaran
Hipyan Nopri
5delik
M. Laut
4perbuatan tercela
Dewinta Maharani
3perbuatan salah
Ikram Mahyuddin
3kesalahan
Hadiyono Jaqin


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 5/5
pelanggaran


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 26 mins (2008-11-10 02:01:29 GMT)
--------------------------------------------------

Wrongdoing biasanya bermakna 'pelanggaran hukum' yg berkaitan dg masalah perdata.

Sebagian penulis buku menggunakan istilah pelanggaran hukum dan ada juga yg menggunakan istilah kesalahan sebagai padanan 'wrongdoing'.

--------------------------------------------------
Note added at 28 mins (2008-11-10 02:02:47 GMT)
--------------------------------------------------

Pasangan istilah kejahatan-pelanggaran (felony-misdemeanor) merujuk pada kasus pidana.

--------------------------------------------------
Note added at 28 mins (2008-11-10 02:03:39 GMT)
--------------------------------------------------

Padanan 'pelanggaran hukum' atau 'kesalahan' saja mungkin lebih pas.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 344
Grading comment
pelanggaran hukum cocok dengan konteks saya, terimakasih!
Notes to answerer
Asker: wah, misdemeanour sudah saya terjemahkan sebagai pelanggaran, mas. Jadi bagaimana?


30 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
perbuatan tercela


Explanation:
-

Dewinta Maharani
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
delik


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 23

13 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kesalahan


Explanation:
Perbuatan yang salah

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

1 day4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
perbuatan salah


Explanation:
untuk membedakan dengan mistakes

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 48