KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

first and second degree murder

Indonesian translation: pembunuhan tingkat satu dan dua


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:first and second degree murder
Indonesian translation:pembunuhan tingkat satu dan dua
Entered by: rizky wirastomo

01:36 Nov 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: first and second degree murder
"murder may be either first degree or second degree."
rizky wirastomo
pembunuhan tingkat satu dan dua
Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 4 days (2008-11-14 14:38:05 GMT)
--------------------------------------------------

Sori, agak lama baru bisa memberikan penjelasan.:)

Pada dasarnya, pembunuhan terbagi dua - pembunuhan sengaja dan pembunuhan tak sengaja.

Pembunuhan sengaja padanan bahasa Inggrisnya 'murder', dan padanan bahasa Inggris pembunuhan tak sengaja adalah 'manslaughter'.

Pembunuhan sengaja (murder) terbagi dua juga - pembunuhan tingkat satu dan pembunuhan tingkat dua.

Pembunuhan tingkat satu adalah pembunuhan sengaja berencana (first degree murder). Pembunuhan kategori ini biasanya diawali dg penyiksaan atau tindak pidana lain seperti pemerkosaan, pembakaran, perampokan, penculikan, dll.

Pembunuhan tingkat dua adalah pembunuhan sengaja namun tidak berencana (second degree murder). Pembunuhan kategori ini biasanya tidak diawali dg tindak pidana lainnya.

--------------------------------------------------
Note added at 4 days (2008-11-14 14:40:10 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
Kitab Undang-Undang Hukum Pidana

Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana

Oran, Daniel. 2008. Oran's Dictionary of the Law. Fourth Edition. New York: Thomson Delmar Learning.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
terimakasih!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +6pembunuhan tingkat satu dan dua
Hipyan Nopri
5 +3pembunuhan tingkat pertama dan kedua
Regi2006


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
pembunuhan tingkat pertama dan kedua


Explanation:
HTH

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 50

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra
3 hrs

agree  Ikram Mahyuddin
1 day4 hrs

agree  Novy-chan
1 day15 hrs

1 min   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +6
pembunuhan tingkat satu dan dua


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 4 days (2008-11-14 14:38:05 GMT)
--------------------------------------------------

Sori, agak lama baru bisa memberikan penjelasan.:)

Pada dasarnya, pembunuhan terbagi dua - pembunuhan sengaja dan pembunuhan tak sengaja.

Pembunuhan sengaja padanan bahasa Inggrisnya 'murder', dan padanan bahasa Inggris pembunuhan tak sengaja adalah 'manslaughter'.

Pembunuhan sengaja (murder) terbagi dua juga - pembunuhan tingkat satu dan pembunuhan tingkat dua.

Pembunuhan tingkat satu adalah pembunuhan sengaja berencana (first degree murder). Pembunuhan kategori ini biasanya diawali dg penyiksaan atau tindak pidana lain seperti pemerkosaan, pembakaran, perampokan, penculikan, dll.

Pembunuhan tingkat dua adalah pembunuhan sengaja namun tidak berencana (second degree murder). Pembunuhan kategori ini biasanya tidak diawali dg tindak pidana lainnya.

--------------------------------------------------
Note added at 4 days (2008-11-14 14:40:10 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
Kitab Undang-Undang Hukum Pidana

Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana

Oran, Daniel. 2008. Oran's Dictionary of the Law. Fourth Edition. New York: Thomson Delmar Learning.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 344
Grading comment
terimakasih!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Dewinta Maharani
29 mins
  -> Terima kasih, Dewi.

agree  Benedicta Tjoea
3 hrs
  -> Terima kasih, Sembilan Bulan.:)

agree  Arfan Achyar: setuju. lagi-lagi keduluan.....
3 hrs
  -> Terima kasih, Fan.

agree  vicksy nurhayati: yap
6 hrs
  -> Terima kasih, Vicks.

agree  Suzan Piper
7 hrs
  -> Terima kasih, Suz.

agree  Hadiyono Jaqin
13 hrs
  -> Terima kasih, Mas Hadi.