KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

true and correct

Indonesian translation: benar dan tepat


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:true and correct
Indonesian translation:benar dan tepat
Entered by: Christianna Braithwaite

10:11 Nov 20, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: true and correct
Kalimat lengkapnya:
"I believe that the information provided above is true and correct."
Dalam surat sumpah.

Paling pas, dalam konteks di atas, 'true and correct' diterjemahkan sebagai apa ya?

TIA,
Christianna Braithwaite
Australia
benar dan tepat
Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2008-11-20 10:17:48 GMT)
--------------------------------------------------

correct = benar, tepat
Echols, John M. & Hassan Shadily. 2003. Kamus Inggris-Indonesia. Jakarta: Gramedia.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3benar dan tepat
Hipyan Nopri
5benar dan akurat
Hikmat
5sungguh-sunguh dan benar
Alex ST
4Bahwa benareldira
4benar dan cermat
Erich Ekoputra


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
benar dan tepat


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2008-11-20 10:17:48 GMT)
--------------------------------------------------

correct = benar, tepat
Echols, John M. & Hassan Shadily. 2003. Kamus Inggris-Indonesia. Jakarta: Gramedia.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 344

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut
5 mins

agree  Arfan Achyar
13 mins

agree  xxxrosianna
3 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
benar dan cermat


Explanation:
"true" merujuk kepada isi, sementara "correct" merujuk kepada format. Misalnya, X lahir "12-31-1990" itu benar, namun tidak cermat, sebab bahasa Indonesia mengharuskan penulisan tanggal lebih dulu sebelum bulan.





Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 304

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
sungguh-sunguh dan benar


Explanation:
sepertinya kalimat itu peneguhan ya. Setelah menyatakan atau dinyatakan sedemikian rupa, maka diakhiri kalimat tersebut. Saya memilih sungguh-sungguh dan benar, pengertiannya adalah tulus adanya dan sesuai fakta.

Alex ST
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
benar dan akurat


Explanation:
<>


    Reference: http://info.yahoo.com/legal/id/yahoo/iprp/
Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 44

1 day4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Bahwa benar


Explanation:
Bila dalam konteks hukum / sumpah / pengadilan.

contoh2:
- Bahwa benar Pemohon hendak berpoligami dengan seorang ...
www.pabanyuwangi.net/putusan/ip838-08.pdf

- Bahwa, benar saksi juga kenal dengan kedua belah pihak yang berperkara ...
pabangkalan.pta-surabaya.go.id/putusan/salput/4008.pdf -

- Saksi menyatakan bahwa benar wilayah kehutanan di Blok Cibadodon Petak 48 G ... Saksi menyatakan bahwa benar Berita Acara Tata Batas dibuat pada 1925 (masa ...
anggara.org/2006/06/05/nota-pembelaan-perkara-pidana-no-262pid-b2003pn-tsm-an-sdr-sukimin-bin-surim/ -


eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4