KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

dealt with summarily

Indonesian translation: diperiksa dengan persidangan singkat


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:dealt with summarily
Indonesian translation:diperiksa dengan persidangan singkat
Entered by: Christianna Braithwaite

23:37 Nov 22, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: dealt with summarily
'if such an offence is dealt with summarily, the maximum penalty for the offence is a fine of ...."

Padanan terbaik frasa 'dealt with summarily' dalam bahasa Indonesianya apa ya?

Thanks

Chris
Christianna Braithwaite
Australia
diperiksa dengan persidangan singkat
Explanation:
Sebagai perbandingan, dalam hukum acara pidana Indonesia dikenal:
1. acara pemeriksaan biasa (ancaman pidananya adalah hukuman penjara yg lebih lama dari no. 2)
2. acara pemeriksaan singkat (ancaman pidananya adalah hukuman penjara - penempatan di LP selama lebih dari satu tahun)
3. acara pemeriksaan cepat (ancaman pidananya adalah hukuman kurungan - penempatan di LP selama satu tahun atau kurang)

Ref.:
KUHAP
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2diperiksa dengan persidangan singkat
Hipyan Nopri
4ditangani secara singkat
Benedicta Tjoea
3proses persidangan secara singkat
Sussie Sufyasih Umsari
3diputuskan sepenuhnya oleh hakim
Hikmat


  

Answers


58 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
diputuskan sepenuhnya oleh hakim


Explanation:
Law (of a judicial process) conducted without the customary legal formalities. ▶(of a conviction) made by a judge or magistrate without a jury.



    Reference: http://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&ct=res&cd=1&url=...
Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 44

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
diperiksa dengan persidangan singkat


Explanation:
Sebagai perbandingan, dalam hukum acara pidana Indonesia dikenal:
1. acara pemeriksaan biasa (ancaman pidananya adalah hukuman penjara yg lebih lama dari no. 2)
2. acara pemeriksaan singkat (ancaman pidananya adalah hukuman penjara - penempatan di LP selama lebih dari satu tahun)
3. acara pemeriksaan cepat (ancaman pidananya adalah hukuman kurungan - penempatan di LP selama satu tahun atau kurang)

Ref.:
KUHAP

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 344

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper
5 hrs
  -> Terima kasih, Suz.

agree  Arfan Achyar
1 day1 hr
  -> Terima kasih, Fan.

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
proses persidangan secara singkat


Explanation:
Persetujuan persidangan yang ditentukan/dijalankan dengan singkat.
Di bawah saya cantumkan dua reference sebagai bahan pertimbangan.


    www.austlii.edu.au/au/legis/nsw/consol_act/cpa 1986188/s260.html-4k
    Reference: http://www.findarticles.com/p/articles/mi_qn4158/is_/ai_n142...
Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 day3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ditangani secara singkat


Explanation:
...

Benedicta Tjoea
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian