did then

Indonesian translation: benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut

English term or phrase:did then
Indonesian translation:benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut
Entered by: Agustinus

11:18 Apr 24, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: did then
Notarial Certificate

I, Mister Notary, do hereby certify and attest that I was present on the 2 October 1995 at London and did then and there see Mister Clark and Mistress Lois signe the Power of Attorney and other related documents before me.


-----
thank you
Agustinus
Indonesia
benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut
Explanation:

🏝️ Frasa did then and there tidak bisa tidak hanyalah sekadar penegasan dan penekanan, atau (dalam bahasa zaman now) pelebayan khas orang-orang hukum. did untuk menegaskan perbuatannya (see), then untuk tanggalnya, dan there untuk kotanya.

⚽ Salah satu pilihan frasa penegas adalah dengan sebenar-benarnya atau benar-benar. Maka, untuk frasa did then and there, kita bisa berlebay ria ala pengacara dan notaris dengan: dengan sebenar-benarnya ketika itu dan di tempat tersebut, atau sedikit menahan diri: benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut.

★彡 SURJAYA
http://bawas.mahkamahagung.go.id/bawas_doc/doc/sema_no_1_tah...
... sehingga timbul keragu-raguan apakah dictum putusan dari pengadilan banding tersebut telah benar-benar diberitahukan kepada yang berkepentingan.

http://kabar24.bisnis.com/read/20150319/16/413823/eksekusi-m...
Selama pengadilan menetapkan putusan hukum, lanjut dia, hukuman tersebut harus dijalankan dengan sebenar-benarnya.

http://www.madinaonline.id/sosok/bima-arya-saya-tak-beri-izi...
Kedua, larangan itu sifatnya hanya pada saat itu dan di tempat itu. Jadi sekarang sudah tidak berlaku lagi.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5dan benar ketika itu dan di tempat itu melihat/menyaksikan....
hetty raphita tobing
5dan bahwa pada hari dan di tempat tersebut
YanaRudiana
5benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut
Erich Ekoputra
5memang langsung
Hipyan Nopri
5dan memang pada waktu dan tempat tersebut
Regi2006


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
dan memang pada waktu dan tempat tersebut


Explanation:
then and there in American
at that time and in that place; at once
https://www.collinsdictionary.com/dictionary/english/then-an...

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 53

3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
did then and there
memang langsung


Explanation:
then and there = immediately (segera, langsung)

--------------------------------------------------
Note added at 5 mins (2018-04-24 11:24:32 GMT)
--------------------------------------------------

did + kata kerja = memberi penegasan (dalam bahasa Indonesianya diterjemahkan memang + kata kerja)

--------------------------------------------------
Note added at 8 mins (2018-04-24 11:27:04 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
then and there = immediately

I suggested he call his mother and he did it there and then.
https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/then-and...

do = used to give extra force to the main verb:

"Can I buy stamps here?" "Well, we do sell them, but we don't have any at the moment."
https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/do

--------------------------------------------------
Note added at 10 mins (2018-04-24 11:28:56 GMT)
--------------------------------------------------

Jadi, I did then and there see = Saya memang langsung/segera menyaksikan.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 354

13 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
did then and there
benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut


Explanation:

🏝️ Frasa did then and there tidak bisa tidak hanyalah sekadar penegasan dan penekanan, atau (dalam bahasa zaman now) pelebayan khas orang-orang hukum. did untuk menegaskan perbuatannya (see), then untuk tanggalnya, dan there untuk kotanya.

⚽ Salah satu pilihan frasa penegas adalah dengan sebenar-benarnya atau benar-benar. Maka, untuk frasa did then and there, kita bisa berlebay ria ala pengacara dan notaris dengan: dengan sebenar-benarnya ketika itu dan di tempat tersebut, atau sedikit menahan diri: benar-benar ketika itu dan di tempat tersebut.

★彡 SURJAYA
http://bawas.mahkamahagung.go.id/bawas_doc/doc/sema_no_1_tah...
... sehingga timbul keragu-raguan apakah dictum putusan dari pengadilan banding tersebut telah benar-benar diberitahukan kepada yang berkepentingan.

http://kabar24.bisnis.com/read/20150319/16/413823/eksekusi-m...
Selama pengadilan menetapkan putusan hukum, lanjut dia, hukuman tersebut harus dijalankan dengan sebenar-benarnya.

http://www.madinaonline.id/sosok/bima-arya-saya-tak-beri-izi...
Kedua, larangan itu sifatnya hanya pada saat itu dan di tempat itu. Jadi sekarang sudah tidak berlaku lagi.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 326
Grading comment
Thank you.

20 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
dan bahwa pada hari dan di tempat tersebut


Explanation:
IMHO
dan bahwa pada hari dan di tempat tersebut saya menyaksikan.....

YanaRudiana
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese

1 day 3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
dan benar ketika itu dan di tempat itu melihat/menyaksikan....


Explanation:
then and there atau there and then = langsung

hetty raphita tobing
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish