durable power of attorney

Indonesian translation: surat kuasa jangka panjang

English term or phrase:durable power of attorney
Indonesian translation:surat kuasa jangka panjang
Entered by: Agustinus

15:26 Apr 24, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: durable power of attorney
This a Durable Power of Attorney, it shall continue effective until the time of our death.


-----
thank you
Agustinus
Indonesia
surat kuasa jangka panjang
Explanation:
Aturlah sebuah surat kuasa jangka panjang – sebuah dokumen yang memungkinkan Anda untuk menunjuk seseorang untuk mengelola semua urusan keuangan dan hukum Anda atas nama Anda apabila suatu hari kelak Anda tidak mampu melakukannya. Waktu dan uang yang Anda berikan untuk ...
http://titusid.blogspot.co.id/
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
Thank you.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5surat kuasa tetap/permanen
Hipyan Nopri
5surat kuasa berlanjut, surat kuasa berkelanjutan
Erich Ekoputra
5surat kuasa jangka panjang
Regi2006


  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
surat kuasa jangka panjang


Explanation:
Aturlah sebuah surat kuasa jangka panjang – sebuah dokumen yang memungkinkan Anda untuk menunjuk seseorang untuk mengelola semua urusan keuangan dan hukum Anda atas nama Anda apabila suatu hari kelak Anda tidak mampu melakukannya. Waktu dan uang yang Anda berikan untuk ...
http://titusid.blogspot.co.id/

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 53
Grading comment
Thank you.

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
surat kuasa berlanjut, surat kuasa berkelanjutan


Explanation:
🏝️ Menurut wikipedia (di sini: https://en.wikipedia.org/wiki/Power_of_attorney ):
Under the common law, a power of attorney becomes ineffective if its grantor dies or becomes "incapacitated," meaning unable to grant such a power, because of physical injury or mental illness, for example, unless the grantor (or principal) specifies that the power of attorney will continue to be effective even if the grantor becomes incapacitated. This type of power of attorney is called "power of attorney with durable provisions" in the United States or "enduring power of attorney" elsewhere. In effect, under a durable power of attorney (DPA), the authority of the attorney-in-fact to act and/or make decisions on behalf of the grantor continues until the grantor's death.

Jadi, durable power of attorney di AS adalah enduring power of attorney di tempat lain. Di Singapura, ini disebut dengan lasting power of attorney (lihat surjaya ke-2). Intinya, surat kuasa yang keberlakuannya berlanjut sampai pemberi kuasa meninggal sekalipun pemberi kuasa kehilangan kemampuan memberikan kuasa.

⚽ Saya lebih memilih surat kuasa berlanjut mengingat salah satu makna berlanjut adalah: tidak selesai hanya di situ saja; ada rentetannya; bersambung. Akan tetapi, surat kuasa berkelanjutan seperti dalam surjaya juga bagus.

★彡 SURJAYA
https://www.dementia.org.au/files/helpsheets/Helpsheet-About...
Surat Kuasa Berkelanjutan (Enduring Power of Attorney)
Dalam kebanyakan Negara Bagian (State) dan Daerah Khusus (Territory) orang dapat menandatangani sebuah dokumen yang disebut ‘enduring power of attorney’ (surat kuasa berkelanjutan) jika mereka kompeten secara hukum pada saat melakukan penandatanganan. Suatu surat kuasa berkelanjutan adalah sebuah pengaturan yang berkekuatan hukum yang memungkinkan seorang wakil menangani urusan keuangan orang lain jika yang bersangkutan tidak sanggup melakukannya.

http://fortislaw.com.sg/bahasa/associate/
Shen Kiat membantu klien dalam menyusun rencana masa depan untuk generasi saat ini maupun mendatang melalui pembentukan yayasan dan fasilitas yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan, termasuk tetapi tidak terbatas pada Surat Wasiat (dalam bentuk amanah wasiat) dan Surat Kuasa Berkelanjutan (Lasting Power of Attorney – “LPA”) sesuai dengan Undang-undang Kesehatan Jiwa (Mental Capacity Act).

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 322

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
surat kuasa tetap/permanen


Explanation:
Menurut rujukan berikut:

non-durable power of attorney = surat kuasa sementara (tidak tetap). SK ini berlaku dalam jangka waktu tertentu untuk keperluan tertentu.

Jika keperluan tsb sudah terlaksana atau jika pemberi kuasa menjadi tidak cakap, SK ini tidak berlaku lagi.

Selanjutnya,

durable power of attorney = surat kuasa tetap atau permanen. Berbeda dg NDPA, DPA cakupannya lebih luas dan mencakup semua keperluan pemberi kuasa jika mereka tidak mampu melakukan sendiri keperluan tsb.

Jangka waktu berlakunya DPA tidak dibatasi dan mulai berlaku jika pemberi kuasa jadi tidak cakap.

Masa berlakunya DPA baru berakhir jika pemberi kuasa meninggal dunia.
http://help.legalnature.com/41833-articles/what-are-the-type...

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 354