commission

Indonesian translation: masa jabatan

English term or phrase:commission
Indonesian translation:masa jabatan
Entered by: Agustinus

06:49 May 5, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: commission
Notary Public

My Comm. Expires Dec 10, 1980

(Comm is Commission)

-----
thank you
Agustinus
Indonesia
masa jabatan
Explanation:
Dalam konteks ini, commission = masa jabatan notaris

Rujukan:
A notary commission is a term of office for a notary public.
http://www.123notary.com/glossary/?notary-commission

--------------------------------------------------
Note added at 19 hrs (2018-05-06 02:27:39 GMT)
--------------------------------------------------

Permohonan Perpanjangan Masa Jabatan Notaris

Permohonan Perpanjangan Masa Jabatan Notaris digunakan untuk notaris yang ingin melakukan perpanjangan masa jabatan notaris.
http://panduan.ahu.go.id/doku.php?id=aplikasi_permohonan_per...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
terima kasih :)
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5masa bakti
Erich Ekoputra
5masa jabatan
Hipyan Nopri
5masa tugas
Regi2006


  

Answers


16 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
masa tugas


Explanation:
Jakarta (ANTARA News) - Undang-Undang (UU) Nomor 30 tahun 2004 pasal 8 ayat (1) huruf b dan ayat (2) tentang Jabatan Notaris diujimaterikan di Mahkamah Konstitusi (MK) karena dianggap membatasi masa tugas notaris maksimal 65 tahun. "Ketentuan Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 (2) UU ...

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 53

24 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
masa jabatan


Explanation:
Dalam konteks ini, commission = masa jabatan notaris

Rujukan:
A notary commission is a term of office for a notary public.
http://www.123notary.com/glossary/?notary-commission

--------------------------------------------------
Note added at 19 hrs (2018-05-06 02:27:39 GMT)
--------------------------------------------------

Permohonan Perpanjangan Masa Jabatan Notaris

Permohonan Perpanjangan Masa Jabatan Notaris digunakan untuk notaris yang ingin melakukan perpanjangan masa jabatan notaris.
http://panduan.ahu.go.id/doku.php?id=aplikasi_permohonan_per...

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 354
Grading comment
terima kasih :)

22 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
masa bakti


Explanation:

🍏 Pilihan ini lebih mengedepankan segi pengabdian dan kesetiaan (a.l. kepada sumpah/sertifikasi) dan bisa bernuansa formal dan informal (seperti halnya comm pada tanyaan), bergantung pada konteks dan/atau cara membacanya.

🌟 SURJAYA
https://media.neliti.com/media/publications/114656-ID-tanggu...
Jika dilihat dari ketentuan di atas, pasal 8 UUJN Nomor 30 Tahun 2004 juncto pasal 65 UUJN Nomor 2 Tahun 2014 maka notaris yang telah purna bakti masih tetap harus bertanggung jawab terhadap akta yang dibuatnya. Setelah notaris berusia 65 tahun, maka masa bakti notaris tersebut telah habis. Notaris yang telah purna bakti wajib menyerahkan protokol notaris kepada Notaris pengganti yang telah ditunjuknya...

https://xa.yimg.com/kq/groups/89553449/1099114179/name/makal...
Nomor urut buku daftar akta merupakan nomor urut yang berlaku selama masa bakti notaris atau sejak notaris mengucapkan sumpah jabatannya sampai dengan notaris yang bersangkutan berhenti dari jabatannya, sehingga nomor urut buku daftar akta harus berlanjut dan tidak boleh terputus.

http://news.metrotvnews.com/read/2016/05/24/532377/ruu-jabat...
UU Jabatan hakim juga akan membahas apakah hakim ad hoc akan dimasukkan ke dalam kategori jabatan hakim atau pejabat negara. Wacana tersebut mengemuka berdasarkan pertimbangan masa bakti seorang hakim ad hoc tidak lama.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 322