KudoZ home » English to Indonesian » Law: Taxation & Customs

tamper

Indonesian translation: tahan perusakan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:tamper-proof
Indonesian translation:tahan perusakan
Entered by: Erich Ekoputra

05:30 Nov 12, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Law: Taxation & Customs
English term or phrase: tamper
verify the goods are in accordance with the packing list, draw representative sample in duplicate and ensure one time tamper proof bottle sealing in terms of Board's Circular No. 1/2/3000xxx.


---

thank you
Agustinus
Indonesia
tahan perusakan
Explanation:

Sebenarnya ini bagian dari frasa tamper-proof, sebuah sifat segel yang dalam hal ini segel botol (bottle sealing). Sifat ini berarti kalau dirusak, akan kelihatan bekasnya sehingga memudahkan pengecekan apakah barang sudah pernah diutak-atik atau belum. (Karena itu, sinonim bagi istilah ini adalah tamper evident.)

√ Padanan sederhananya IMO adalah tahan perusakan atau anti-perusakan. Sebenarnya bukan tidak dapat dirusak, tetapi seperti dikatakan di atas, kalau dirusak, bekas upaya itu akan kelihatan.

Kata-kata one time atau sekali pakai adalah penekanan. Yang namanya tamper-proof sudah pasti sekali pakai. Jika berhasil dipakai ulang tanpa rusak, ya berarti tidak tamper-proof.

REFERENSI ★★★★★
http://trade.indiamart.com/details.mp?offer=3767427755
Tamper Proof your valuable instruments and equipment by using these low cost tamper-proof seals.
Fracturing material - Breaks if attempted to remove.
Once applied, it cannot be removed in one piece.

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks erich :) - boleh tahan (melayu)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5disegel
M. Laut
5Segel
Qaafyan Mardin
4tahan perusakan
Erich Ekoputra


  

Answers


14 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
disegel


Explanation:
tamper proof bottle = botol yang disegel

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tamper-proof
tahan perusakan


Explanation:

Sebenarnya ini bagian dari frasa tamper-proof, sebuah sifat segel yang dalam hal ini segel botol (bottle sealing). Sifat ini berarti kalau dirusak, akan kelihatan bekasnya sehingga memudahkan pengecekan apakah barang sudah pernah diutak-atik atau belum. (Karena itu, sinonim bagi istilah ini adalah tamper evident.)

√ Padanan sederhananya IMO adalah tahan perusakan atau anti-perusakan. Sebenarnya bukan tidak dapat dirusak, tetapi seperti dikatakan di atas, kalau dirusak, bekas upaya itu akan kelihatan.

Kata-kata one time atau sekali pakai adalah penekanan. Yang namanya tamper-proof sudah pasti sekali pakai. Jika berhasil dipakai ulang tanpa rusak, ya berarti tidak tamper-proof.

REFERENSI ★★★★★
http://trade.indiamart.com/details.mp?offer=3767427755
Tamper Proof your valuable instruments and equipment by using these low cost tamper-proof seals.
Fracturing material - Breaks if attempted to remove.
Once applied, it cannot be removed in one piece.



Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 45
Grading comment
thanks erich :) - boleh tahan (melayu)

1 day4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Segel


Explanation:
based on the context:
"...ensure one time tamper proof bottle sealing in terms of..."

"... dan pastikan bahwa segel botol sesuai dengan ..."

Qaafyan Mardin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian