KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

flying probe

Indonesian translation: pindai layang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:flying probe
Indonesian translation:pindai layang
Entered by: Erich Ekoputra

04:26 Aug 7, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: flying probe
Extra large flying probe test system with in-line capabilities
audrey
pindai layang
Explanation:
Sistem pengujian pindai layang berukuran sangat besar dengan kapasitas segaris.

"flying probe" adalah sebuah cara menguji papan sirkuit cetak (PCB - printed circuit board) yang berisi rangkaian elektronik. Dalam pengujian ini, digunakan pemindai berbentuk jarum yang bergerak dari satu komponen ke komponen elektronik lainnya. Karena menggantung ke bawah, pemindai seolah melayang-layang.

Sedikit gambaran cara kerja ada di:
http://www.acculogic.com/index.php?content=product&category=...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2pindai layang
Erich Ekoputra
5jarum penduga penerbangan
M. Laut
3 +1(mungkin sebaiknya tidak usah diterjemahkan)
Ikram Mahyuddin


  

Answers


30 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
jarum penduga penerbangan


Explanation:
penerbangan - bisa untuk dunia penerbangan (aviasi)
- bisa juga letaknya di atas. Misal di kapal, probe test terletak di atas.
Tergantung kalimatnya.

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
(mungkin sebaiknya tidak usah diterjemahkan)


Explanation:
Ini nampaknya adalah semacam mesin pengetes yang sosoknya bisa dilihat di search engine

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 14

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: flying probe (instrumen terbang)
5 mins

neutral  Erich Ekoputra: Benar mesin penguji, namun, mas Harry, untuk PCB (sirkuit elektronis), bukan penerbangan...
35 mins

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
pindai layang


Explanation:
Sistem pengujian pindai layang berukuran sangat besar dengan kapasitas segaris.

"flying probe" adalah sebuah cara menguji papan sirkuit cetak (PCB - printed circuit board) yang berisi rangkaian elektronik. Dalam pengujian ini, digunakan pemindai berbentuk jarum yang bergerak dari satu komponen ke komponen elektronik lainnya. Karena menggantung ke bawah, pemindai seolah melayang-layang.

Sedikit gambaran cara kerja ada di:
http://www.acculogic.com/index.php?content=product&category=...

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 95
Grading comment
Thank you

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: (instrumen) pindai layang
17 mins
  -> Terima kasih...

agree  Hendarto Setiadi: setuju _pindai layang_ dan setuju mestinya pro
43 mins
  -> Trims, Pak. Untuk setuju Pro, bisa menekan salah satu tombol di deret tengah. Agar Pro, perlu sedikitnya dua pendukung.




Voters for reclassification
as
PRO / non-PRO
PRO (3): Erich Ekoputra, Harry Hermawan, dharma negara