KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

don’t give me static

Indonesian translation: tidak menghasilkan listrik statis


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:don’t give me static
Indonesian translation:tidak menghasilkan listrik statis
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

01:47 Mar 14, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / Ergonomics
English term or phrase: don’t give me static
don’t give me static

Tidak ada konteks lengkap, berkaitan dengan Ergonomi.

Trims sebelumnya
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
tidak menghasilkan listrik statis
Explanation:
pernah tiba2 kesetrum tanpa alasan yang jelas?
nah ini lah dia electrostatic

informalnya: tidak bikin nyetrum aku...

--------------------------------------------------
Note added at 7 menit (2008-03-14 01:54:57 GMT)
--------------------------------------------------

Tambahan:

Kalau konteksnya informal conversation:

Give me static: tell you what you did wrong, criticize you
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thanks mas Hikmat! Trims juga buat rekan2 aproz lain atas saran Anda semua. Maaf konteks tidak lengkap. Tidak ada kalimat sebelumnya atau sesudahnya, yang ada adalah kata2 lain yang berhubungan dengan ergonomi, mis. elbows out, shoulder too high/too low, hungry head, etc.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5jangan statis
Hipyan Nopri
4tidak menghasilkan listrik statis
Hikmat
3 +1jangan bikin saya report/susah
Hengky Chiok
3 +1saya tidak mau yang statis
Kardi Kho
3jangan bicara statistik dengan saya
Regi2006
3jangan beri saya posisi yang menetap
Erich Ekoputra


Discussion entries: 1





  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tidak menghasilkan listrik statis


Explanation:
pernah tiba2 kesetrum tanpa alasan yang jelas?
nah ini lah dia electrostatic

informalnya: tidak bikin nyetrum aku...

--------------------------------------------------
Note added at 7 menit (2008-03-14 01:54:57 GMT)
--------------------------------------------------

Tambahan:

Kalau konteksnya informal conversation:

Give me static: tell you what you did wrong, criticize you

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 41
Grading comment
Thanks mas Hikmat! Trims juga buat rekan2 aproz lain atas saran Anda semua. Maaf konteks tidak lengkap. Tidak ada kalimat sebelumnya atau sesudahnya, yang ada adalah kata2 lain yang berhubungan dengan ergonomi, mis. elbows out, shoulder too high/too low, hungry head, etc.
Notes to answerer
Asker: Tidak ada kalimat sebelumnya atau sesudahnya, yang ada adalah kata2 lain yang berhubungan dengan ergonomi, mis. elbows out, shoulder too high/too low, hungry head, etc. Thanks!


7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
jangan bikin saya report/susah


Explanation:
Kalau secara umum, frasa ini sih artinya seperti itu.

Example sentence(s):
  • "Will your dad give you any static on using the car?"

    Reference: http://dictionary.reference.com/browse/static
    Reference: http://bits.westhost.com/idioms/id250.htm
Hengky Chiok
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: ya seperti kata Kardi tergantung konteks tapi sepertinya ini masuk akal
1 day4 hrs
  -> Thanks Sue

37 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
jangan bicara statistik dengan saya


Explanation:
Wild guess ...

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 58

55 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
jangan statis


Explanation:
Kalau bicara soal ergonomi, saya mengusulkan

don't give me static = jangan statis

Ini adalah salah satu prinsip ergonomi. Statis di sini biasanya berkaitan dg sikap badan atau posisi badan pada saat melakukan pekerjaan. Menurut ilmu ergonomi, sikap badan yg baik adalah sikap badan yg netral/normal dan badan serta anggota badan dapat bergerak dg leluasa di tempat kerja.

Apabila si pekerja mendapatkan tempat kerja yg membuat otot2nya tertekan atau berkontraksi dalam waktu lama, maka akan terjadilah keadaan yg disebut statis itu. Keadaan seperti ini bisa menyebabkan terhambatnya aliran darah di dalam tubuh. Akibatnya, badan terasa penat, mudah lelah, dan tentu saja tidak bisa melakukan pekerjaan tsb sesuai dg waktu yg telah ditentukan.

Karena itu, tempat kerja yg ergonomis, tidak akan menimbulkan keadaan statis bagi si pekerja.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
jangan beri saya posisi yang menetap


Explanation:
Salah satu hal yang diperhatikan dalam ergonomi adalah kelenturan posisi kerja. Postur yang menetap/statis bisa membawa cedera tulang punggung.

Ref:
Posture at work
Changing your posture throughout the day is positive because when you change postures, the loads of sitting shift to different parts of the body, allowing your body to recover from extended static postures.

For most people, it is quite a challenge to maintain good posture while sitting in an office chair and working for long hours in front of a computer.




    Reference: http://ie.sharif.edu/en/courses/courses/spring2006/ergonomy/...
Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 95

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
saya tidak mau yang statis


Explanation:
Melihat konteks tentang ergonomi dan juga nada bicaranya, bagaimana kalau diterjemahkan sebagai 'saya tidak mau yang statis'? Moga-moga tidak terlalu melenceng :)

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut: Okay----
6 mins
  -> Thanks, Pak Laut.