KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

ergonomic hit list

Indonesian translation: daftar isu utama ergonomi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:ergonomic hit list
Indonesian translation:daftar isu utama ergonomi
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

02:58 Mar 14, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: ergonomic hit list
Welcome to the ergonomic hit list course.

apakah istilah ini perlu diterjemahkan? Kalau perlu, apa padanan istilah Bahasa Indonesianya?

Trims sebelumnya.
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
daftar isu ergonomi
Explanation:
Tentu, harus diterjemahkan Mas. Menurut penafsiran saya,

ergonomic hit list = daftar isu ergonomi atau daftar isu utama ergonomi

Maksudnya, pada daftar tsb ditampilkan beberapa isu penting yg berkaitan dg kebiasaan pekerja yg kurang baik sehubungan dg sikap badan atau posisi badannya.

Isu-isu yg ditampilkan pada daftar inilah yg akan ditanggulangi dg menerapkan prinsip ergonomi dalam penataan tempat kerja.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks mas Hipyan! Saran Anda sangat membantu. Trims juga buat rekan2 proz lain atas saran Anda semua.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1daftar isu ergonomi
Hipyan Nopri
5daftar target (efek) ergonomik
Harry Hermawan
4daftar musuh ergonomi
Kardi Kho
4daftar dampak ergonomis
M. Laut
4daftar tembak ergonomi
Erich Ekoputra
3daftar ketukan ergonomis
Hikmat


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
daftar isu ergonomi


Explanation:
Tentu, harus diterjemahkan Mas. Menurut penafsiran saya,

ergonomic hit list = daftar isu ergonomi atau daftar isu utama ergonomi

Maksudnya, pada daftar tsb ditampilkan beberapa isu penting yg berkaitan dg kebiasaan pekerja yg kurang baik sehubungan dg sikap badan atau posisi badannya.

Isu-isu yg ditampilkan pada daftar inilah yg akan ditanggulangi dg menerapkan prinsip ergonomi dalam penataan tempat kerja.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Grading comment
Thanks mas Hipyan! Saran Anda sangat membantu. Trims juga buat rekan2 proz lain atas saran Anda semua.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Dewinta Maharani
2 hrs
  -> TK, Dewi.

3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
daftar ketukan ergonomis


Explanation:
hit list daftar ketukan Kamus Pusat Bahasa Departement Pendidikan Nasional Republik Indonesia

--------------------------------------------------
Note added at 5 mins (2008-03-14 03:04:11 GMT)
--------------------------------------------------

http://pusatbahasa.diknas.go.id/glosarium/index.php?gloss_as...

--------------------------------------------------
Note added at 10 mins (2008-03-14 03:09:07 GMT)
--------------------------------------------------

daftar ketukan ergonomi....

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 41

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
daftar dampak ergonomis


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
daftar tembak ergonomi


Explanation:
Per definisi, "hit list" adalah daftar orang u/ dibunuh. Bahasa Indonesianya "daftar tembak."

Maka, daftar tembak ergonomi adalah daftar masalah ergonomi yang harus dibereskan. Contoh perluasan makna ada di bawah dalam isu tandatangan digital. Di sini daftar tembak = daftar yang dikejar.

Ref:
Salah satu alasan untuk memasukkan surat ‘tak bertandatangan’ dalam KUHAP adalah karena beberapa alat bukti tulisan mungkin bukan berupa ‘perjanjian’ tetapi bisa jadi merupakan ‘daftar tembak’ (hit list) yang ditemukan dalam proses penyidikan.



    Reference: http://www.bogor.net/idkf/onno/raw-data/digital-review-of-as...
Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 95

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
daftar musuh ergonomi


Explanation:
Setuju dengan Hipyan, saya pikir istilah ini memang harus diterjemahkan. Bagaimana kalau diterjemahkan bebas saja jadi 'daftar musuh ergonomi'? Saya kira istilah ini cukup dapat dimengerti dan lumayan cocok kalau teksnya memang bernada agak santai.
SM

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
daftar target (efek) ergonomik


Explanation:
daftar target (efek) ergonomik

hit list = A list designating a target, as for attack, coercion, or elimination




    Reference: http://dictionary.reference.com/browse/hit%20list
Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
1 corroborated select project
in this pair and field What is ProZ.com Project History(SM)?