KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

work done

Indonesian translation: usaha yang dihasilkan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:work done
Indonesian translation:usaha yang dihasilkan
Entered by: Alex ST

18:46 Nov 30, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Mechanics / Mech Engineering / electrical terms
English term or phrase: work done
Konteksnya:
Machine's energy effectiveness is the ratio of the amount of energy used by a machine to the amount of work done by it.

Untuk pas dan cocok menggambarkan makna nya, apakah teman2 berkenan sumbang saran untuk "work done", frase yang simpel dan tepat dalam bahasa Indonesianya. Thanks...
Alex ST
Indonesia
usaha yang dihasilkan
Explanation:
setahu saya work dalam fisika = usaha

--------------------------------------------------
Note added at 4 menit (2008-11-30 18:51:04 GMT)
--------------------------------------------------

http://ajossuta.blogspot.com/2007/09/usaha-work.html
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thanks Hikmat. Jawaban yang disumbangkan memberikan pemahaman dengan makna yang paling mengena.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +3usaha yang dihasilkan
Hikmat
5 +1usaha yang dilakukan
Arfan Achyar
5keluaran yang dihasilkan
Hipyan Nopri
5pekerjaan yang telah dihasilkanFarida Dalle
4pekerjaan yang diselesaikanClearday
3hasil kerja
Hadiyono Jaqin
3produksi yang didapat/dihasilkan
Sussie Sufyasih Umsari


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
usaha yang dihasilkan


Explanation:
setahu saya work dalam fisika = usaha

--------------------------------------------------
Note added at 4 menit (2008-11-30 18:51:04 GMT)
--------------------------------------------------

http://ajossuta.blogspot.com/2007/09/usaha-work.html

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 41
Grading comment
Thanks Hikmat. Jawaban yang disumbangkan memberikan pemahaman dengan makna yang paling mengena.
Notes to answerer
Asker: One good point. Thank you hikmat.


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Yeah. Teks ini kayaknya mengenai postulat 70% Sadi-Carnot
4 hrs

agree  Wiwit Tabah Santoso
6 hrs

agree  Eka Budiarti
1 day5 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
produksi yang didapat/dihasilkan


Explanation:
padanan saya...

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
keluaran yang dihasilkan


Explanation:
Saya mengusulkan istilah 'keluaran' sebagai alternatif dari 'output'.

Secara sederhana dapat dikatakan bahwa efektivitas suatu mesin adalah hasil bagi atau perbandingan antara keluaran (output) dan masukan (input).

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
usaha yang dilakukan


Explanation:
work done by it

ada kata by yang menandakan usaha yang dilakukan oleh.......

ini bahasa fisika banget.

lengkapnya:

Machine's energy effectiveness is the ratio of the amount of energy used by a machine to the amount of work done by it.
Efektifitas energi mesin adalah rasio/perbandingan antara jumlah energi yang digunakan oleh satu mesin dengan jumlah usaha yang dilakukan oleh mesin itu (dilakukannya). it merujuk pada mesin.

Arfan Achyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
1 day6 hrs
  -> thx Ikram

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pekerjaan yang telah dihasilkan


Explanation:
kata "work done" disini....usaha atau tugas si mesin yg telah di lakukan....

Farida Dalle
Indonesia

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pekerjaan yang diselesaikan


Explanation:
Kata 'work' dan 'done' dalam kalimat ini tidak membentuk sebuah istilah, baik istilah khusus ataupun umum. Kalimat ini memiliki variasi seperti ini:

Machine's energy effectiveness is the ratio of the amount of energy used by a machine to the amount of work that it did.

Karena itu, jawaban saya bukan untuk menawarkan terjemahan dari 'istilah' 'work done', because I think there's no correct answer for that wrong question, melainkan menawarkan terjemahan untuk kalimat tersebut secara keseluruhan:

Efektifitas energi suatu mesin merupakan perbandingan antara jumlah energi yang dipakai suatu mesin dengan banyaknya pekerjaan yang diselesaikannya.


Clearday
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
hasil kerja


Explanation:


Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: another good point. Thank you, Jaqin.