KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

tow gear retiriever

Indonesian translation: penarik peralatan derek, penarik perlengkapan tunda


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:tow gear retiriever
Indonesian translation:penarik peralatan derek, penarik perlengkapan tunda
Entered by: Agustinus

17:23 Nov 4, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: tow gear retiriever
tow gear retriever.
Agustinus
Indonesia
penarik peralatan derek, penarik perlengkapan tunda
Explanation:

Sepertinya, gear di sini mengambil makna (dari kamus Oxford): equipment or apparatus that is used for a particular purpose (alias peralatan khusus).

tow gear berarti seperangkat alat untuk menarik / menderek (di darat) atau menunda (jika di laut).

retriever adalah penarik. Dibutuhkan konteks lebih lengkap untuk memastikan apakah ini sekadar alat ataukah mesin / kendaraan.

REFERENSI ★★★
http://www.google.com/patents/US3041996
This towing gear has heretofore had the disadvantage that the tow line was retrieved to the boat by hand and often became tangled while being stored or played ...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks erich :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5peralatan (roda gigi) tarik
M. Laut
5roda gigi penggulung pada alat derek
zandiernomo
4penarik peralatan derek, penarik perlengkapan tunda
Erich Ekoputra


  

Answers


37 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
peralatan (roda gigi) tarik


Explanation:
Kata "roda gigi" tidak perlu disebutkan.
Yang penting ada gambarnya dgn roda gigi-

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penarik peralatan derek, penarik perlengkapan tunda


Explanation:

Sepertinya, gear di sini mengambil makna (dari kamus Oxford): equipment or apparatus that is used for a particular purpose (alias peralatan khusus).

tow gear berarti seperangkat alat untuk menarik / menderek (di darat) atau menunda (jika di laut).

retriever adalah penarik. Dibutuhkan konteks lebih lengkap untuk memastikan apakah ini sekadar alat ataukah mesin / kendaraan.

REFERENSI ★★★
http://www.google.com/patents/US3041996
This towing gear has heretofore had the disadvantage that the tow line was retrieved to the boat by hand and often became tangled while being stored or played ...

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 95
Grading comment
thanks erich :)

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
roda gigi penggulung pada alat derek


Explanation:
hope you find it satisfying :)

zandiernomo
Indonesia
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian