KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

anchor winch power take-off

Indonesian translation: poros pengambil tenaga (PTO) kerek jangkar


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:anchor winch power take-off
Indonesian translation:poros pengambil tenaga (PTO) kerek jangkar
Entered by: Agustinus

01:53 Nov 5, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: anchor winch power take-off
to work on the anchor winch power take-off to be connected with tow wire retriever.

--- Thank you
Agustinus
Indonesia
poros pengambil tenaga (PTO) kerek jangkar
Explanation:

anchor winch adalah semacam penggulung rantai untuk menarik jangkar. Badan Bahasa memadankannya dengan kerek jangkar. Namun, ada kemungkinan aspek penggulung hilang dalam bahasa sehari-hari dan lebih pop dengan rantai jangkar.

√ Bagian yang bersentuhan dengan komponen lain dari power take-off adalah semacam poros/batang. Tenaga yang diambil (taken off) disalurkan lewat poros itu. Jadi, ada baiknya menambahkan poros.

√ Saya pernah sekali mencoba melokalkan power take-off, namun dimentalkan penyunting/klien. Jadi, saya usulkan jalan tengah: pengambil tenaga (PTO). Tinggal si penyunting mau menghapus yang mana.

REFERENSI ★★★★★★★
http://id.wikipedia.org/wiki/Traktor
Power take off (PTO) shaft, yaitu poros yang berguna untuk menyalurkan daya mesin keluar dari traktor. Umumnya, poros PTO keluar dari ujung belakang ...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
erich - thank you :)

3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5daya mesin (derek) jangkar mulai jalan
M. Laut
5untuk menjalankan mesin derek jangkar yang terkoneksi dengan alat penggulung kawat derek
zandiernomo
4poros pengambil tenaga (PTO) kerek jangkar
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
daya mesin (derek) jangkar mulai jalan


Explanation:
anchor winch = mesin utk menaikkan/menurunkan jangkar

Kamus Istilah Teknik Kapal & Industri Kapal > Wasono, NA

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
to work on the anchor winch power take-off to be connected with tow wire retriever.
untuk menjalankan mesin derek jangkar yang terkoneksi dengan alat penggulung kawat derek


Explanation:
the anchor winch: derek jangkar
power takeoff (PTO): metode mengambil daya dari mesin
tow wire retriever: alat penggulung kawat derek




    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Power_take-off
    Reference: http://www.lonestarmarine.net.au/
zandiernomo
Indonesia
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
poros pengambil tenaga (PTO) kerek jangkar


Explanation:

anchor winch adalah semacam penggulung rantai untuk menarik jangkar. Badan Bahasa memadankannya dengan kerek jangkar. Namun, ada kemungkinan aspek penggulung hilang dalam bahasa sehari-hari dan lebih pop dengan rantai jangkar.

√ Bagian yang bersentuhan dengan komponen lain dari power take-off adalah semacam poros/batang. Tenaga yang diambil (taken off) disalurkan lewat poros itu. Jadi, ada baiknya menambahkan poros.

√ Saya pernah sekali mencoba melokalkan power take-off, namun dimentalkan penyunting/klien. Jadi, saya usulkan jalan tengah: pengambil tenaga (PTO). Tinggal si penyunting mau menghapus yang mana.

REFERENSI ★★★★★★★
http://id.wikipedia.org/wiki/Traktor
Power take off (PTO) shaft, yaitu poros yang berguna untuk menyalurkan daya mesin keluar dari traktor. Umumnya, poros PTO keluar dari ujung belakang ...


Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 95
Grading comment
erich - thank you :)