KudoZ home » English to Indonesian » Medical: Pharmaceuticals

long-acting injection

Indonesian translation: injeksi aktif lama


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:long-acting injection
Indonesian translation:injeksi aktif lama
Entered by: Hengky Chiok

14:31 Sep 2, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Pharmaceuticals
English term or phrase: long-acting injection
Olanzapine Long-Acting Injection (LAI) Shown to Maintain Treatment Benefit
Hengky Chiok
United States
injeksi aktif lama
Explanation:
Makdunya, efek dari injeksi tsb tetap terasa dalam waktu lama.

--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2008-09-02 14:48:49 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
long-acting = active over a long period of time
http://wordnet.princeton.edu/perl/webwn

Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5injeksi aktif lama
Hipyan Nopri
4Injeksi (suntikan) yang memiliki kerja panjang
mayaboni
3injeksi yang bereaksi dalam jangka panjang
ivo abdman


  

Answers


16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
injeksi aktif lama


Explanation:
Makdunya, efek dari injeksi tsb tetap terasa dalam waktu lama.

--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2008-09-02 14:48:49 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
long-acting = active over a long period of time
http://wordnet.princeton.edu/perl/webwn



Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 46
Grading comment
Terima kasih

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
injeksi yang bereaksi dalam jangka panjang


Explanation:
act - react

karena reaksinya lambat jadi memakan waktu yang panjang untuk menyelesaikan reaksinya

atau bisa di balik bila perlu

injeksi yang bereaksi lambat

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1529 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Injeksi (suntikan) yang memiliki kerja panjang


Explanation:
Merupakan salah satu metode pengobatan dengan menyuntikkan obat atau sediaan farmasi lainnya (misal, hormon) yang memiliki efek terapi berdurasi panjang dalam tubuh. Cara kerja dari sediaan tersebut adalah dengan melepaskan zat aktif secara lambat dalam tubuh sehingga konsentrasi terapetik yang diinginkan dapat dipertahankan dalam jangka waktu tertentu. Hal itu berguna untuk meminimalkan frekuensi penyuntikan.

mayaboni
Specializes in field