KudoZ home » English to Indonesian » Medical (general)

Physician clinicians

Indonesian translation: dokter yang membuka praktek


08:07 Feb 4, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Medical (general)
English term or phrase: Physician clinicians
Physician clinicians in the US have historically been leaders and managers of small practices, functioning as independent entities with only loose affiliations to other practices.
Kaharuddin
Indonesia
Indonesian translation:dokter yang membuka praktek
Explanation:
Menurut definisi clinician yang di bawah, clinician adalah dokter yang langsung melayani pasien, bukan yang hanya kerja di lab atau membuat penelitian. Lebih luas daripada kepala klinik. Istilah membuka praktek sangat populer dan menyampaikan maknanya dengan cukup tepat.
Selected response from:

David Andersen
Australia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2dokter yang membuka praktek
David Andersen
4 +1(dokter) kepala klinik
Don Andantino


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
physician clinicians
(dokter) kepala klinik


Explanation:
Melihat definisi yang menyertai istilah di atas, menurut pendapat saya (dokter) kepala klinik cukup mewakili... Just my opinion, though, Mas Kahar...


    Reference: http://health.kompas.com/read/2011/09/20/13571040/Klinik.Yas...
    Reference: http://beritalamuri.blogspot.com/2011/11/dokter-marzuki-kepa...
Don Andantino
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 7

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Karena disebutkan "loose affiliations to other practices", hal ini hanya mungkin mengacu ke dokter klinik atau lembaga.
1 day14 hrs
  -> thank you, Mas Erich...

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
physician clinicians
dokter yang membuka praktek


Explanation:
Menurut definisi clinician yang di bawah, clinician adalah dokter yang langsung melayani pasien, bukan yang hanya kerja di lab atau membuat penelitian. Lebih luas daripada kepala klinik. Istilah membuka praktek sangat populer dan menyampaikan maknanya dengan cukup tepat.

Example sentence(s):
  • a person qualified in the clinical practice of medicine, psychiatry, or psychology as distinguished from one specializing in laboratory or research techniques or in theory

    Reference: http://www.merriam-webster.com/dictionary/clinician
David Andersen
Australia
Native speaker of: English
PRO pts in category: 4
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ferry Toar: Singkatnya dokter praktek, bukan dokter peneliti.
3 hrs
  -> Betul, itulah bedanya, sehingga bisa juga diungkapkan "dokter yang praktek"

agree  Hipyan Nopri
3 days20 hrs