KudoZ home » English to Indonesian » Medical: Health Care

maternal and neonatal health

Indonesian translation: kesehatan ibu dan bayi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:maternal and neonatal health
Indonesian translation:kesehatan ibu dan bayi
Entered by: M. Laut

04:46 Dec 16, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Health Care
English term or phrase: maternal and neonatal health
seminar on maternal and neonatal health will be held at ministry of health
Masdi
kesehatan ibu dan bayi
Explanation:
<><><>
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
Thanks Pak, this is just the appropriate answer.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3kesehatan ibu dan bayi baru lahir
Wiyanto Suroso
5 +2kesehatan maternal dan neonatal
Evina Utami
4 +1kesehatan ibu dan bayi
M. Laut
4kesehatan ibu dan neonatus
Rudolf Frans Maulany
4kesehatan ibu dan bayi selama satu bulan setelah kelahiranfati soewandi
4Kesehatan ibu dan bayi yang baru dilahirkan
Avin Kesuma


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
kesehatan maternal dan neonatal


Explanation:
Banyak istilah medis yang diserap ke dalam bahasa Indonesia. Coba google istilah maternal dan neonatal. IMHO.

Evina Utami
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Meidy Maringka: benar, namun masih ada yang memakai istilah: kesehatan ibu dan bayi yang baru lahir
17 mins
  -> Terima kasih, Mbak Meidy. Karena konteksnya adalah judul seminar yang kemungkinan besar dihadiri oleh kalangan medis, maka padanan ini mungkin bisa dipakai. Terlebih lagi, padanan ini lebih singkat.

agree  Noer Agustien
2 days 19 hrs

18 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
kesehatan ibu dan bayi


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 23
Grading comment
Thanks Pak, this is just the appropriate answer.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
1 hr
  -> Oke - Ikram

18 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kesehatan ibu dan bayi selama satu bulan setelah kelahiran


Explanation:
-

fati soewandi
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

37 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
kesehatan ibu dan bayi baru lahir


Explanation:
Istilah resmi dari Kementerian Kesehatan dan Bappenas, 'maternal and neonatal health' ialah "kesehatan ibu dan bayi baru lahir".

KESEHATAN ANAK DAN BAYI BARU LAHIR DI KOTA BEKASI

http://www.ekologi.litbang.depkes.go.id/data/vol 5/Felly_2.p...

Anemia pada ibu hamil mempuyai dampak kesehatan terhadap ibu dan anak dalam kandungan, meningkatkan risiko keguguran, kelahiran prematur, bayi dengan berat lahir rendah, serta sering menyebabkan kematian ibu dan bayi baru lahir.

http://www.bappenas.go.id/get-file-server/node/1205/

Studi mengkaji risiko kesehatan ibu dan bayi baru lahir dan kanker kolorektal

http://www.news-medical.net/news/2009/02/26/25/Indonesian.as...

Seminar ini terlaksana berkat kerjasama IFPPD dengan DPR RI, HSP/USAID dan Depkes dimana salah satu tujuannya adalah memperoleh informasi terkini tentang kesehatan ibu, bayi baru lahir, dan anak di Indonesia.

http://www.dwp.or.id/dwp1.php?kas=12&noid=503

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Wiwit Tabah Santoso
2 hrs
  -> Terima kasih

agree  eldira
5 hrs
  -> Terima kasih

agree  Ferry Toar
11 hrs
  -> Terima kasih

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Kesehatan ibu dan bayi yang baru dilahirkan


Explanation:
maternal = berkaitan dengan ibu,
neo = baru
natal = ke(lahir)an

Example sentence(s):
  • Proses pelayanan kesehatan maternal dan neonatal

    Reference: http://www.belbuk.com/buku-acuan-nasional-pelayanan-kesehata...
Avin Kesuma
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1300 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kesehatan ibu dan neonatus


Explanation:
the term neonatal in Indonesian clinical context is usually translated as neonatus

Example sentence(s):
  • maternal and neonatal health
  • kesehatan ibu dan neonatus
Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12