KudoZ home » English to Indonesian » Military / Defense

nuclear-armed submarine-launched cruise missile

Indonesian translation: misil penjelajah berkepala nuklir yang diluncurkan dari kapal selam


07:02 Dec 11, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Military / Defense
English term or phrase: nuclear-armed submarine-launched cruise missile
"...top secret nuclear submarine, known as the Advanced Technology Vessel, and the P78 underwater missile launcher for its equally secretive nuclear-armed submarine-launched cruise missile, Sagarika."
kurniawan
Indonesia
Indonesian translation:misil penjelajah berkepala nuklir yang diluncurkan dari kapal selam
Explanation:
<>
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
rudal jelajah berkepala/berhulu ledak nuklir yang diluncurkan dari/berbasis kapal selam
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2misil penjelajah berkepala nuklir yang diluncurkan dari kapal selam
Hikmat
3rudal jelajah kapal selam berhulu ledak nuklir
Irma Anzia


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
misil penjelajah berkepala nuklir yang diluncurkan dari kapal selam


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 12
Grading comment
rudal jelajah berkepala/berhulu ledak nuklir yang diluncurkan dari/berbasis kapal selam

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar: cukup misil jelajah, kang.....
7 hrs
  -> Okeh

agree  M. Laut
10 hrs
  -> Tengs

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
rudal jelajah kapal selam berhulu ledak nuklir


Explanation:
Atau bentuk panjangnya: rudal jelajah berbasis kapal selam dan berhulu ledak nuklir.

"Rudal Trident adalah Peluru kendali balistik Kapal Selam (SLBM) dirancang oleh Lockheed Martin Space Systems dan General Dynamics di Amerika Serikat..."
http://kaskusnews.us/2010/07/20/jenis-jenis-missile-yang-aka...

"Peluru kendali balistik berbasis kapal selam atau dalam bahasa Inggris: submarine-launched ballistic missiles disingkat SLBM adalah peluru kendali balistik yang membawa hulu ledak nuklir yang ditembakkan dari kapal selam."
http://id.wikipedia.org/wiki/SLBM

Ada beberapa tipe peluru kendali (rudal)/misil dan bisa dilihat di sini:
http://id.wikipedia.org/wiki/Peluru_kendali

Irma Anzia
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Arfan Achyar: yang berhulu ledak itu kapal selamnya atau rudal jelajahnya?
4 hrs
  -> Menurut Anda, yang berhulu LEDAK nuklir itu rudal atau kapal selam? Kapal selam sih biasanya tidak meledakkan diri sendiri. ;)