KudoZ home » English to Indonesian » Mining & Minerals / Gems

earthmoving tools

Indonesian translation: peralatan pemindah tanah


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:earthmoving tools
Indonesian translation:peralatan pemindah tanah
Entered by: Wiyanto Suroso

06:05 Feb 29, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mining & Minerals / Gems
English term or phrase: earthmoving tools
exhibiting earthmoving tools
Rano Ilyas
peralatan pemindah tanah
Explanation:
"Peralatan pemindah tanah" atau "mesin pemindah tanah" mencakup berbagai alat berat, termasuk buldoser, ekskavator, dan lain-lainnya. Istilah ini telah lazim digunakan.

Whether the earthmoving equipment used includes dozers, excavators or demolition tools, management requires multitasking and an eye for detail and the big picture.

http://www.ehow.com/how_7969798_manage-earthmoving-equipment...

Peralatan pemindah tanah biasanya dikenal sebagai kendaraan rekayasa yang didesain dan dibangun untuk melakukan tugas pemindahan tanah.

http://www.dstgmachine.asia/1-earth-moving.html

Alat–alat pemindah tanah (earth moving equipment).

http://thesis.binus.ac.id/eColls/.../Bab1/2009-1-00469-TI Ba...

ULTIMATE EARTH MOVER. Ini adalah alat pemindah tanah terbesar didunia. Dibuat oleh perusahaan Jerman “KRUPP”.

http://dean81.wordpress.com/2011/02/22/dahsyat-3-alat-penger...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Makasih mas Wiyanto. Saya pakai masukan Anda
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3peralatan pemindah tanah
Wiyanto Suroso
4alat-alat berat
Ferry Toar
4buldoser
M. Laut
4alat pengolah tanah
Erich Ekoputra


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
alat pengolah tanah


Explanation:

Alat untuk membongkar, menggali, mengaduk-aduk tanah.



Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

10 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
buldoser


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

34 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
peralatan pemindah tanah


Explanation:
"Peralatan pemindah tanah" atau "mesin pemindah tanah" mencakup berbagai alat berat, termasuk buldoser, ekskavator, dan lain-lainnya. Istilah ini telah lazim digunakan.

Whether the earthmoving equipment used includes dozers, excavators or demolition tools, management requires multitasking and an eye for detail and the big picture.

http://www.ehow.com/how_7969798_manage-earthmoving-equipment...

Peralatan pemindah tanah biasanya dikenal sebagai kendaraan rekayasa yang didesain dan dibangun untuk melakukan tugas pemindahan tanah.

http://www.dstgmachine.asia/1-earth-moving.html

Alat–alat pemindah tanah (earth moving equipment).

http://thesis.binus.ac.id/eColls/.../Bab1/2009-1-00469-TI Ba...

ULTIMATE EARTH MOVER. Ini adalah alat pemindah tanah terbesar didunia. Dibuat oleh perusahaan Jerman “KRUPP”.

http://dean81.wordpress.com/2011/02/22/dahsyat-3-alat-penger...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15
Grading comment
Makasih mas Wiyanto. Saya pakai masukan Anda

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
1 hr
  -> Terima kasih.

agree  Henny Willis
4 hrs
  -> Terima kasih.

agree  Irma Anzia
1 day15 hrs
  -> Terima kasih.

28 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
alat-alat berat


Explanation:
Alat-alat berat digunakan terutama untuk mengurug, menggali, dan memindahkan tanah.

--------------------------------------------------
Note added at 38 mins (2012-02-29 06:43:59 GMT)
--------------------------------------------------

Referensi:
1. Earth moving Equipment, tractors, backhoes, bulldozers, attachments, excavators, contractors, machine
http://www.equipment.net/list/earthmovingequipment.htm

2. Ada beraneka macam alat berat yang dewasa ini kita pergunakan, tetapi yang akan kita bahas dalam hal ini adalah peralatan yang berhubungan dengan pekerjaan pemindahan tanah (earthmoving technic).
http://www.lintas.me/go/adipedia.com/mengenal-berbagai-jenis...

Ferry Toar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian