KudoZ home » English to Indonesian » Other

visual effects supervisor

Indonesian translation: Pengawas Efek Visual


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:visual effects supervisor
Indonesian translation:Pengawas Efek Visual
Entered by: Rayindra

03:31 Dec 19, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
/ pembuatan film
English term or phrase: visual effects supervisor
Jabatan lainnya:
Visual Effects Supervisor
Yohanes Sutopo
Pengawas Efek Visual
Explanation:
Sebenarnya pada kenyataannya sih masih menggunakan nama Inggrisnya, tapi ada beberapa yang sudah menggunakan jabatan versi Indonesia ini.
Selected response from:

Rayindra
Indonesia
Grading comment
Thanks.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2Pengawas Efek Visual
Rayindra
5Penyelia Efek Gambar/Visual
Abdul Mukhid
4Penyelia Visual Effects (penyelia tentang pengaruh tampilan)eldira
2Pengawas Hasil Gambar
M. Laut


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
Pengawas Hasil Gambar


Explanation:
Biasanya kata Pengawas tetap saja mempergunakan kata Supervisor

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 941

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Penyelia Visual Effects (penyelia tentang pengaruh tampilan)


Explanation:
Visual effects dihasilkan dengan penambahan berbagai program misalnya photoshop, dll untuk mengubah gambar asli sehingga lebih dramatis atau mengesankan ataupun seram.

Misalnya film yang dibuat Pixar banyak memanfaatkan visual effects.

Lihatjuga://www.ksatrian.or.id.asrip/berita/0018.htm
//www.suaramerdeka.com/cybernews/rubrik/infofilm174.htm


    ://photoshop.conference.web.id/seminar/seminar.htm
    Reference: http://://desainproduk.com/profile/chiang.htm.
eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 275

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
Pengawas Efek Visual


Explanation:
Sebenarnya pada kenyataannya sih masih menggunakan nama Inggrisnya, tapi ada beberapa yang sudah menggunakan jabatan versi Indonesia ini.


Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 636
Grading comment
Thanks.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Abdul Karim
7 hrs

agree  nyamuk: Setuju, Semalam aku tonton sebuah film Hakim&Rahardjo, dalam pehgharagaan ada yang tertulis efek dan ada yang tertulis effect
20 hrs

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Penyelia Efek Gambar/Visual


Explanation:
Sepakat dengan pak Anthony, kebanyakan masih menggunakan istilah bahasa Inggrisnnya.

Abdul Mukhid
Indonesia
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in pair: 233