KudoZ home » English to Indonesian » Other

What a maroon

Indonesian translation: Dasar bodoh


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:What a maroon
Indonesian translation:Dasar bodoh
Entered by: Ricky Purnomo

06:23 Dec 31, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
/ subtitle
English term or phrase: What a maroon
Scene description:

Seorang tokoh kartun suka sekali mengucapkan, "What a maroon." Seperti ia tahu ketika temannya pergi ke Las Vegas untuk suatu urusan:

"He sure went for all the extras. What a maroon."

Apa ya kira-kira terjemahaan yang mengena?

Trims.
Yohanes Sutopo
Dasar bego
Explanation:
"maroon" sendiri artinya orang yang terdampar, tapi di sini konteksnya lebih seperti mencela secara tidak langsung. Mungkin diambil karena bunyinya seperti "moron", atau seperti orang yang bingung/terdampar?

Saya cenderung menerjemahkan jadi "Dasar bego/bodoh".
Selected response from:

Ricky Purnomo
Singapore
Grading comment
Saya lebih suka "dasar bodoh". Seperti kata Ms' Anthony lebih halus. The movie is primarily for children, anyway. Thanks everyone!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
2 +4Dasar begoRicky Purnomo
5Dasar bodoh!
Rayindra
4 +1dasar/sialan badut/begonyamuk
4bedebah
M. Laut


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +4
Dasar bego


Explanation:
"maroon" sendiri artinya orang yang terdampar, tapi di sini konteksnya lebih seperti mencela secara tidak langsung. Mungkin diambil karena bunyinya seperti "moron", atau seperti orang yang bingung/terdampar?

Saya cenderung menerjemahkan jadi "Dasar bego/bodoh".

Ricky Purnomo
Singapore
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 21
Grading comment
Saya lebih suka "dasar bodoh". Seperti kata Ms' Anthony lebih halus. The movie is primarily for children, anyway. Thanks everyone!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  nyamuk
8 mins

agree  Rayindra
16 mins

agree  Kardi Kho
2 hrs

agree  RafaLee
1 day 6 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
what a maroon
dasar/sialan badut/bego


Explanation:
dasar badut, dasar bego, sialn..., sinting...

klo tak salah maroon itu seperti moron tapi diganti supaya kurang kasar. Seperti 'damn' dijadian 'dang', 'hell' dijadian 'heck' 'f***king' dijadian 'frigging' dll.

what a maroon ~ what a fool ~ damn clown ~ freakin eedjiot...

nyamuk
United States
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in pair: 60

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  SIOE DARTANA
10 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Dasar bodoh!


Explanation:
Lebih 'lunak' daripada 'bego'.
Alternatif saja!




Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 636

1 day 1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bedebah


Explanation:
Usulan saya seperti diatas, yang biasa untuk bahasa tulisan. Sudah sangat jarang digunakan apalagi utk ucapan sehari-hari.

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 941