KudoZ home » English to Indonesian » Other

ninety second apart, ninety second long

Indonesian translation: sembilan puluh detik sekali, lamanya sembilan puluh detik

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:ninety seconds apart, ninety seconds long
Indonesian translation:sembilan puluh detik sekali, lamanya sembilan puluh detik
Entered by: Kardi Kho

03:57 Oct 13, 2004
English to Indonesian translations [PRO]
English term or phrase: ninety second apart, ninety second long
She shouted again and the midwife felt her contraction. "Ninety seconds apart. Ninety seconds long," the midwife said to herself, nodding her gray head. "Your baby will be here, insha Allah."

Bagaimana ya terjemahan yang wajar untuk "ninety second apart, ninety second long"? Sepertinya itu menunjukkan frekuensi kontraksi rahim seorang ibu yang akan melahirkan.
Thanks. :-)
Elka Ferani
lihat penjelasan
Explanation:
Sebenarnya saya juga kurang mengerti soal kontraksi, tapi berdasarkan referensi di bawah sepertinya 'ninety seconds apart' itu maksudnya adalah interval antar kontraksi adalah sembilan puluh detik sedangkan 'ninety seconds long' maksudnya satu kontraksi itu lamanya sembilan puluh detik. Bagaimana kalau terjemahannya sbb:

Sembilan puluh detik sekali, lamanya sembilan puluh detik.

Semoga membantu.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
thanks! sangat membantu.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2lihat penjelasan
Kardi Kho
3Setiap sembilan puluh detik. Selama sembilan puluh detik.
Yohanes Sutopo


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
ninety seconds apart, ninety seconds long
lihat penjelasan


Explanation:
Sebenarnya saya juga kurang mengerti soal kontraksi, tapi berdasarkan referensi di bawah sepertinya 'ninety seconds apart' itu maksudnya adalah interval antar kontraksi adalah sembilan puluh detik sedangkan 'ninety seconds long' maksudnya satu kontraksi itu lamanya sembilan puluh detik. Bagaimana kalau terjemahannya sbb:

Sembilan puluh detik sekali, lamanya sembilan puluh detik.

Semoga membantu.



    Reference: http://www.birthingnaturally.net/birth/progress/contraction....
Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 1252
Grading comment
thanks! sangat membantu.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  John Gare: memang begitu maksudnya (meskipun mengertinya juga hanya menurut 'teori')
6 hrs
  -> hehe...sama dong. terima kasih buat konfirmasinya dan selamat malam :)

agree  Rayindra: setuju juga deh. Ngga pernah melahirkan sih...
7 days

1 day 1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Setiap sembilan puluh detik. Selama sembilan puluh detik.


Explanation:
Sekedar tawaran untuk terjemahan yang lebih enak.

Yohanes Sutopo
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 10