KudoZ home » English to Indonesian » Philosophy

carriers or signifiers

Indonesian translation: pembawa atau penanda


02:37 Nov 16, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Philosophy / Philosophy
English term or phrase: carriers or signifiers
We need to be able to make a distinction, even if only a relative one, between the sense or coherence made, and its embodiment in a particular field of carrier or signifiers.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:pembawa atau penanda
Explanation:
Signifier hampir pasti adalah penanda, tapi carrier sebatas usulan saya. Signified = petanda

http://id.wikipedia.org/wiki/Semiotika
Selected response from:

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Ikram Mahyudin, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan yang lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4pembawa atau penanda
Wiyanto Suroso
2 +1pembawa atau penanda
Ikram Mahyuddin


  

Answers


56 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +1
pembawa atau penanda


Explanation:
Signifier hampir pasti adalah penanda, tapi carrier sebatas usulan saya. Signified = petanda

http://id.wikipedia.org/wiki/Semiotika

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Terima kasih Mas Ikram Mahyudin, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan yang lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Wiyanto Suroso: Begitu saya klik, sudah ada yang mengusulkan padanan yang sama.
6 mins
  -> Terima kasih, Wiyanto :)

59 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pembawa atau penanda


Explanation:
Protein carrier (pembawa) adalah sepasang protein yang mengangkut ion dari suatu larutan di luar sel ke dalam sel melewati membran.

Protein carrier (pembawa) adalah sepasang protein yang mengangkut ion dari suatu larutan di luar sel ke dalam sel melewati membran.

Dalam teori ini semiotik dibagi menjadi dua bagian (dikotomi) yaitu penanda (signifier) dan pertanda (signified).

http://jurnal.isi-dps.ac.id/index.php/artikel/article/view/4...

.... penanda utama adalah penanda pembawa identitas.

http://www.scribd.com/doc/100384552/Lacan-Teori

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 13