KudoZ home » English to Indonesian » Physics

slave laser free-running polarization

Indonesian translation: polarisasi laser bantu yang mengalir bebas


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:slave laser free-running polarization
Indonesian translation:polarisasi laser bantu yang mengalir bebas
Entered by: bush2007

22:26 Feb 9, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Physics
English term or phrase: slave laser free-running polarization
The bistability accompanying the second switching (from the injected light polarization back to the slave laser free-running polarization) exhibits, however, significantly different features related to the occurrence of optical chaos.
bush2007
polarisasi laser bantu yang mengalir bebas
Explanation:
Ref.:
Masalah pengolahan dan pengamatan data dari hasil pengukuran besaran fisik yang banyak jumlahnya (lebih dari 100 titik pengukuran) secara real-time memerlukan pengerjaan yang cepat. Satu cara adalah mendistribusikan data pengukuran dengan 'broadcasting' dari satu komputer master (master computer) ke beberapa komputer *bantu* (*slave* computers).
http://tf.lib.itb.ac.id/go.php?id=jbptitbtf-gdl-s1-2006-joha...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
betul itu! thanks!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1polarisasi laser bantu yang mengalir bebas
Hipyan Nopri
5budak polarisasi operasi bebas laser
Harry Hermawan
3polarisasi slave laser yang dioperasikan secara bebas
Hikmat
3pengikut polarisasi-bebas laserxxxatrayoe
2Polarisasi tidak terkontrol dari laser penguat
Gazali Amirullah
1polarisasi bebas arah laser bantu
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
polarisasi slave laser yang dioperasikan secara bebas


Explanation:
slave: a device, or part of one, directly controlled by another

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 14

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
budak polarisasi operasi bebas laser


Explanation:
HTH

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
polarisasi laser bantu yang mengalir bebas


Explanation:
Ref.:
Masalah pengolahan dan pengamatan data dari hasil pengukuran besaran fisik yang banyak jumlahnya (lebih dari 100 titik pengukuran) secara real-time memerlukan pengerjaan yang cepat. Satu cara adalah mendistribusikan data pengukuran dengan 'broadcasting' dari satu komputer master (master computer) ke beberapa komputer *bantu* (*slave* computers).
http://tf.lib.itb.ac.id/go.php?id=jbptitbtf-gdl-s1-2006-joha...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24
Grading comment
betul itu! thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
6 hrs
  -> terima kasih, Ikram.

12 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
Polarisasi tidak terkontrol dari laser penguat


Explanation:
ref :http://ci.nii.ac.jp/naid/110003303496/

Gazali Amirullah
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

15 hrs   confidence: Answerer confidence 1/5Answerer confidence 1/5
polarisasi bebas arah laser bantu


Explanation:
:P

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11

73 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pengikut polarisasi-bebas laser


Explanation:
'pengikut' mengacu pada status posisi dari saklar. Sepertinya konteks berkaitan dengan pengoperasian saklar kontrol 2-posisi, yaitu posisi 'master' (pengatur?) dan 'slave' yang juga umum digunakan istilah 'follower' (pengikut). 'optical chaos' terjadi ketika saklar dikembalikan ke posisi pengikut polarisasi-bebas laser dari posisi polarisasi cahaya yang diinjeksikan (asumsi: posisi 'master'=pengatur?).


xxxatrayoe
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian