KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

Interpersonal Skills

Indonesian translation: kemahiran interpersonal


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Interpersonal Skills
Indonesian translation:kemahiran interpersonal
Entered by: ivo abdman

16:43 Mar 31, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Psychology / traits
English term or phrase: Interpersonal Skills
Interpersonal Skills
The tendency to have a balance of traits that relate to effective interaction with others
ivo abdman
Indonesia
kemahiran interpersonal
Explanation:
memasyarakatkan hasil kerja keras Pusat Bahasa...
Selected response from:

Harry Hermawan
Indonesia
Grading comment
Iya dech, mari kita masyarakatkan .... bukan begitu ? Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1kemahiran interpersonal
Harry Hermawan
4 +2ketrampilan inter-personal
Regi2006
5hubungan antar perorangan
Hengky Chiok
5keterampilan interaksi antarpribadi
Hipyan Nopri
4keterampilan antarinsan
Kardi Kho
4keterampilan berinteraksi dengan orang lain
Eddie R. Notowidigdo
3keterampilan berhubungan dengan orang lain
Hikmat


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
interpersonal skills
keterampilan berhubungan dengan orang lain


Explanation:
kira2 bgitu

--------------------------------------------------
Note added at 4 mins (2008-03-31 16:47:30 GMT)
--------------------------------------------------

mungkin lebih ke "kemampuan"

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 11

4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
interpersonal skills
hubungan antar perorangan


Explanation:
.

--------------------------------------------------
Note added at 5 mins (2008-03-31 16:48:51 GMT)
--------------------------------------------------

http://kamus.orisinil.com/english-indonesia/interpersonal

Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

8 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
interpersonal skills
ketrampilan inter-personal


Explanation:
... Aspek-aspek yang diperhatikan dalam penilaian kecocokan meliputi: (1) Integritas (integrity); (2) ketrampilan inter-personal (interpersonal skill); ...
http://kormonev.menpan.go.id/ebhtml/joomla/index.php?option=...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo
20 mins

neutral  Hikmat: KBBI trampil --> terampil, yang berarti terampil lebih berterima
6 hrs

agree  debia
2750 days

28 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
interpersonal skills
keterampilan berinteraksi dengan orang lain


Explanation:
alternative

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
interpersonal skills
kemahiran interpersonal


Explanation:
memasyarakatkan hasil kerja keras Pusat Bahasa...


    Reference: http://pusatbahasa.diknas.go.id/glosarium/index.php?gloss_as...
Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Iya dech, mari kita masyarakatkan .... bukan begitu ? Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
5 hrs

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
interpersonal skills
keterampilan antarinsan


Explanation:
Ada juga yang menerjemahkan interpersonal sebagai antarinsan, jadi mungkin interpersonal skills bisa diterjemahkan menjadi 'keterampilan antarinsan'.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 14

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
interpersonal skills
keterampilan interaksi antarpribadi


Explanation:
Pilihan lain.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35