KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

the center of gravity of the body

Indonesian translation: otot otot yang berada pada area pinggang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:the center of gravity of the body
Indonesian translation:otot otot yang berada pada area pinggang
Entered by: Agustinus

18:16 Nov 2, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology
English term or phrase: the center of gravity of the body
the exercises are designed to release deep chronic tension, starting from the center of gravity of the body and moving outward.

----
thank you
Agustinus
Indonesia
otot otot yang berada pada area pinggang
Explanation:
Saya rasa the center of gravity of the body itu merujuk pada otot-otot yang trauma karena benturan, tegang atau semacamnya. hasil dari kesimpulan saya setelah baca artikel Trauma Recovery therapy, How to Recover From a Slip and Fall Injury in Miami

--------------------------------------------------
Note added at 1 day2 hrs (2013-11-03 20:20:14 GMT)
--------------------------------------------------

# tambahan kalimat awal: protecting the center of gravity of the human body located just in front of S3 of the spine.
Selected response from:

zandiernomo
Indonesia
Grading comment
thanks bung zandiernomo.
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2titik berat tubuh
Erich Ekoputra
5pusat gravitasi tubuh
Wiyanto Suroso
4bagian tengah gaya berat tubuh
M. Laut
4otot otot yang berada pada area pinggang
zandiernomo


Discussion entries: 3





  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
pusat gravitasi tubuh


Explanation:
(b) Hitung tekanan yang terjadi pada lempeng yang terletak setinggi pusat gravitasi tubuh saat anda berdiri tegak lurus.

http://books.google.co.id/books?id=GjFTyrk_61wC&pg=PA48&lpg=...

Sajian informasi dan artikel seputar makalah pusat gravitasi tubuh dan artikel lain yang terkait dengan tema makalah pusat gravitasi tubuh.

http://www.doktergaul.com/tentang/makalah-pusat-gravitasi-tu...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 29

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
titik berat tubuh


Explanation:

Demikian, menurut sejumlah literatur olahraga dan mekanika.

REFERENSI ★★★★★★★
http://www.gobookee.org/keseimbangan-titik-berat-massa/
BIOMEKANIKA OLAHRAGA
dr. Hamidie Ronald, M.Pd.AIFO
....Titik Berat Badan (Center of Gravity), Keseimbangan dan Stabilitas
Gaya tarik bumi akan menarik atlet pada titik berat tubuh....

http://www.avanzaxenia.net/printthread.php?tid=20681
Sebenernya menentukan center of gravity (titik berat) sangat mudah! Gimana caranya ??? Pertama anda harus punya crane yang mampu mengangkat mobil yang akan dicari titik beratnya. Kedua mencari minimal tiga titik sembarang pada mobil yang mampu menahan beban keseluruhan mobil.....

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 70

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Mohammad Renaldi Diponegoro
1 day6 hrs

agree  Rosmeilan Siagian
1 day12 hrs

1 day1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
otot otot yang berada pada area pinggang


Explanation:
Saya rasa the center of gravity of the body itu merujuk pada otot-otot yang trauma karena benturan, tegang atau semacamnya. hasil dari kesimpulan saya setelah baca artikel Trauma Recovery therapy, How to Recover From a Slip and Fall Injury in Miami

--------------------------------------------------
Note added at 1 day2 hrs (2013-11-03 20:20:14 GMT)
--------------------------------------------------

# tambahan kalimat awal: protecting the center of gravity of the human body located just in front of S3 of the spine.

Example sentence(s):
  • The iliopsoas muscles are considered the fight/flight muscles for the human species. These ancient muscles are believed to be the muscles used to roll the body into a ball to protect us when we fell out of trees. These muscles stand guard like sentinels
  • When a slip occurs, the body’s center of gravity is often jolted out of position and the subsequent fall can cause joint damage, torn ligaments or spinal disc problems

    Reference: http://massagefloat.com.au/index.php?option=com_content&view...
    Reference: http://www.hialeahwellnessrehabcenter.com/slip-fall-injury/h...
zandiernomo
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 2
Grading comment
thanks bung zandiernomo.

1 day10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bagian tengah gaya berat tubuh


Explanation:
...., mulai dari bagian tengah gaya berat tubuh ....

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 15