KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

extensive body work

Indonesian translation: terapi manipulasi tubuh ekstensif, terapi olah tubuh ekstensif


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:extensive body work
Indonesian translation:terapi manipulasi tubuh ekstensif, terapi olah tubuh ekstensif
Entered by: Agustinus

14:15 Nov 3, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology
English term or phrase: extensive body work
Many people who have done extensive body work and trauma recovery simply find these methods to be a profound integrating tool for the psychosomatic work they have alredy completed.

thank you.
Agustinus
Indonesia
terapi manipulasi tubuh ekstensif, terapi olah tubuh ekstensif
Explanation:

Frasa body work sudah sering ditulis menyatu menjadi bodywork dan mencakup sekumpulan luas terapi yang memanipulasi tubuh, a.l. memijat, menyentuh, akupresur, dst. Definisi dari kamus kesehatan Merriam-Webster:

bodywork therapeutic touching or manipulation of the body by using specialized techniques

√ Untuk terjemahan, saya usulkan terapi manipulasi tubuh atau versi yang lebih singkat: terapi olah tubuh.

REREFENSI ★★★★★★★
http://kamuskesehatan.com/arti/terapi-bodywork/
Terapi bodywork adalah istilah umum yang mengacu kepada sekelompok pendekatan berbasis tubuh yang menekankan manipulasi dan penataan kembali struktur tubuh dalam rangka meningkatkan fungsinya dan persepsi mental klien.

http://panoramakudisini.blogspot.com/2012/06/kamus.html
Akupresur adalah terapi yang aman dan lembut yang dapat digunakan oleh siapa saja dengan pendidikan tentang lokasi meridian dan seringkali menggunakan bentuk lain dari bodywork bersama-sama dengan akupresur, seperti reiki, terapi sentuhan, terapi pijat dan citra.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks erich :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1Olah raga yang cukup
Tony Bennjamin
5terapi manipulasi tubuh ekstensif, terapi olah tubuh ekstensif
Erich Ekoputra
5banyak penelitian yang ekstensif
Dani Karuniawan
4olah tubuh terapeutik secara menyeluruh
Rosmeilan Siagian
3banyak gerak tubuh
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


28 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Olah raga yang cukup


Explanation:
Extensive work is anything you need less than 24 hours to recover from

http://www.vpxsports.com/article-detail/extensive-versus-int...

Tony Bennjamin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  zandiernomo
1 day39 mins

35 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
banyak penelitian yang ekstensif


Explanation:
"banyak penelitian yang ekstensif" atau "banyak penelitian yang luas".

Yang dimaksudkan dengan kata "work" adalah karya ilmiah hasil penelitian yang dilakukan oleh pakar beserta timnya. Jadi "people" dalam kalimat itu merujuk ke pakar.
Frasa "body work" menunjukkan "timbunan" karya ilmiah tersebut. Maksudnya, karya penelitiannya banyak sekali.
Kata "extensive" merujuk pada sifat penelitian yang dilakukan secara ektensif (cakupannya luas).
Frasa "extensive body work" biasanya ditemukan dalam jurnal ilmiah atau textbook, jadi penerjemahannya pakai gaya bahasa ilmiah.

"Many people who have done extensive body work and trauma recovery...."
"Para ahli yang telah melakukan banyak penelitian ekstensif dan yang telah melakukan pemulihan trauma...."

--------------------------------------------------
Note added at 40 mins (2013-11-03 14:56:17 GMT)
--------------------------------------------------

BTW, jawaban ini didasarkan asumsi bahwa naskah yang Anda terjemahkan adalah jurnal ilmiah ada textbook bidang ilmu psikologi. Jika asumsi ini tidak tepat sasaran, maka jawaban saya mungkin tidak tepat sasaran pula.

--------------------------------------------------
Note added at 41 mins (2013-11-03 14:56:50 GMT)
--------------------------------------------------

BTW, jawaban ini didasarkan asumsi bahwa naskah yang Anda terjemahkan adalah jurnal ilmiah atau textbook bidang ilmu psikologi. Jika asumsi ini tidak tepat sasaran, maka jawaban saya mungkin tidak tepat sasaran pula.

Dani Karuniawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 3
Notes to answerer
Asker: Terima bung dani atas penjelasannya.


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Aditya Ikhsan Prasiddha: Mungkin yang mas maksud adalah "body of work". "Body work" dalam bidang medis/psikologi adalah http://en.wikipedia.org/wiki/Bodywork_(alternative_medicine)
8 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
terapi manipulasi tubuh ekstensif, terapi olah tubuh ekstensif


Explanation:

Frasa body work sudah sering ditulis menyatu menjadi bodywork dan mencakup sekumpulan luas terapi yang memanipulasi tubuh, a.l. memijat, menyentuh, akupresur, dst. Definisi dari kamus kesehatan Merriam-Webster:

bodywork therapeutic touching or manipulation of the body by using specialized techniques

√ Untuk terjemahan, saya usulkan terapi manipulasi tubuh atau versi yang lebih singkat: terapi olah tubuh.

REREFENSI ★★★★★★★
http://kamuskesehatan.com/arti/terapi-bodywork/
Terapi bodywork adalah istilah umum yang mengacu kepada sekelompok pendekatan berbasis tubuh yang menekankan manipulasi dan penataan kembali struktur tubuh dalam rangka meningkatkan fungsinya dan persepsi mental klien.

http://panoramakudisini.blogspot.com/2012/06/kamus.html
Akupresur adalah terapi yang aman dan lembut yang dapat digunakan oleh siapa saja dengan pendidikan tentang lokasi meridian dan seringkali menggunakan bentuk lain dari bodywork bersama-sama dengan akupresur, seperti reiki, terapi sentuhan, terapi pijat dan citra.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 70
Grading comment
thanks erich :)

12 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
banyak gerak tubuh


Explanation:
Dalam konteks ini, kami mengusulkan padanan "Extensive body work = banyak gerak tubuh".

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 3

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
olah tubuh terapeutik secara menyeluruh


Explanation:
Kata terapeutik sudah cukup banyak digunakan dan tidak ada salahnya menggunakannya juga dalam konteks ini. Ekstensif dalam bahasa Indonesia artinya bersifat menjangkau secara luas. Menurut saya, kata ekstensif di sini tidak cukup menjadi padanan untuk 'extensive' dalam kalimat yang ditanyakan karena sulit membayangkan artinya.


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Bodywork_%28alternative_medicin...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 25