KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

fallout zone

Indonesian translation: zona imbas


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:fallout zone
Indonesian translation:zona imbas
Entered by: Agustinus

04:03 Nov 8, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology
English term or phrase: fallout zone
include children who live in the fallout zone or domestic or community violence.
Agustinus
Indonesia
zona imbas
Explanation:
.
Selected response from:

bayu diantoro
Indonesia
Grading comment
thanks bayu :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5keluarga yang tidak harmonis
zandiernomo
4 +1zona akibat sampingan
M. Laut
4Zona perang (Nuklir)
Masyhud Marzuki
3zona imbas
bayu diantoro
3zona jatuhan (nuklir)
Aditya Ikhsan Prasiddha


Discussion entries: 2





  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
zona jatuhan (nuklir)


Explanation:
fallout : jatuhan : Partikel yang ada di udara dari stratosfer yang mengandung bahan radioaktif dan jatuh ke tanah, akibat ledakan nuklir. (Lihat background radiation.)
http://www.batan.go.id/Kamus/f.php

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di jurnal Inggris, Nature, tim ilmuwan menyimpulkan bahwa jatuhan nuklir menumbulkan mutasi.
http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2012-08-13/radia...

--------------------------------------------------
Note added at 5 mins (2013-11-08 04:09:28 GMT)
--------------------------------------------------

Pemerintah menawarkan untuk membantu petani dan nelayan dari Fukushima yang mata pencahariannya terpengaruh oleh jatuhan nuklir.
http://apdforum.com/id/article/rmiap/articles/online/feature...

Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 30

15 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
zona akibat sampingan


Explanation:
fallout = side effects = akibat sampingan

==========================

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 15

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin: atau efek samping
1 day9 hrs
  -> Ikram --

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
zona imbas


Explanation:
.

bayu diantoro
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3
Grading comment
thanks bayu :)

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
fallout zone of domestic
keluarga yang tidak harmonis


Explanation:
domestic bisa berarti rumah tangga.
fall out zone menurut saya adalah zona yang negatif bagi tumbuh kembang anak.

--------------------------------------------------
Note added at 5 hrs (2013-11-08 09:58:37 GMT)
--------------------------------------------------

menurut saya itu adalah kesatuan kata dan tidak bisa di pecah word per word: fall out zone of domestic

zandiernomo
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 2

3 days3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Zona perang (Nuklir)


Explanation:
karena ketika terjadi perang yang menjadi korban adalah anak-anak

Example sentence(s):
  • zona perang (nuklir) adalah tempat yang berbahaya bagi anak kecil

    Reference: http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20091207115112AA...
Masyhud Marzuki
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian